Baktiono, Salah Satu Petahana dengan Suara Terbanyak

Khoirotul Lathifiyah

Kamis, 9 Mei 2019 - 16:07

JATIMNET.COM, Surabaya – Pemilihan Calon Legialatif (Caleg) tingkat kota telah ditentukan beberapa nama dari masing-masing dapil. Salah satu anggota DPRD Kota Surabaya, Baktiono menjadi salah satu caleg petahana yang meraih suara terbanyak.

Caleg asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu, memperoleh 22.164 suara untuk DPRD Surabaya dalam Pemilihan Legislatif 17 April 2019.

Pria yang saat ini menjadi Anggota Komisi C DPRD Surabaya itu mengungkapkan banyaknya suara yang diperoleh karena masyarakat masih mempercayainya.

“Saya sangat berterima kasih kepada warga Surabaya yang telah memberikan kepercayaan kembali tahun ini,” kata Baktiono saat diwawancarai melalui telepon, Kamis 9 Mei 2019.

BACA JUGA: Rekapitulasi Suara di KPU Surabaya Tersisa Tujuh Kecamatan

Kepercayaan dari publik itu membuatnya terus berupaya membantu warga dan menanggapi aspirasi masyarakat. Ia juga menjelaskan faktor utama yang membuatnya bertahan di kursi dewan adalah faktor partai yang diikutinya.

Selanjutnya adalah melakukan kampanye dengan beberapa aktivitas salah satunya memberikan sosialisasi kepada masyarakat. “Saya akan terus mengabdi untuk masyarakat, dan menampung aspirasi rakyat," katanya.

Kami Komisi B sejauh ini menaungi masalah perekonomian diakui banyak hal yang sudah diselesaikan selama periode ini. Seperti memperjuangkan pengawasan pembayaran pajak online di restoran maupun apartemen hotel.

“Namun perda tersebut masih dikritik dan docoret oleh Gubernur Jawa Timur periode 2009/2019 (Soekarwo)," katanya.

BACA JUGA: Di Surabaya, Jokowi-Maruf Unggul 77 Persen di 18 Kecamatan

Padahal menurutnya dengan adanya pajak online itu, pihak hotel maupun pengunjung bisa mengetahui pembayaran pajak secara transparan.

Baktiono menyampaikan pada periode mendatang, pihaknya akan terus berupaya menyempurmakan pajak online agar ada transparansi pembayaran pajak online.

"Saya berharap (penyempurnaan pajak online) bisa berjalan dengan lancar,” Baktiono memungkasi.

Baca Juga

loading...