Ansor, Banser, dan Santri Probolinggo Aksi Kecam Fadli Zon

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Selasa, 12 Februari 2019 - 15:57

JATIMNET.COM, Probolinggo – Massa Ansor, Banser, dan santri di Probolingo menggelar aksi bela kiai di depan Kantor DPRD Probolinggo, Selasa 12 Februari 2019.

Mereka tidak terima dengan sikap dan ucapan politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, yang dinilai menghina dan melecehkan Kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“Fadli Zon kerap menghina kiai kami, Itu kami sayangkan. Kami meminta Fadli Zon, berhenti mencela dan menghina kiai NU,"ujar Muchlis, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo di sela-sela aksi, Selasa 12 Februari 2019.

BACA JUGA: Santri Jember Kecam Puisi Fadli Zon

Dalam aksinya, massa membawa berbagai poster bernada kecaman terhadap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mengunggah puisi berjudul "Doa Yang Tertukar". Puisi itu dinilai merendahkan martabat KH Maimun Zubair, yang merupakan Mustasyar PBNU.

Menurut Muchlis jika ada politisi menghina kiai, sama saja dengan menghina santri. Sementara ditanya soal bantahan Fadli, jika ia tidak bermaksud menghina Mbah Moen, merupakan bentuk ketakutan dan ingin lepas dari tanggung jawab.

BACA JUGA: Puisi "Ada Genderuwo Istana" Dibalas Puisi "Genderuwo Berkacamata"

"Jika ada permintaan maaf maas dari Fadli Zon, baru luka para santri ini bisa redam,"pungkasnya.

Muchlis menuntut Fadli Zon minta maaf pada KH Maimun Zubair. "Permintaan maaf kami minta disampaikan lewat media Sosial, atau datang ke Ponpes Sarang dalam waktu 5 x 24 jam," katanya.

Baca Juga

loading...