Mudik Lebaran 2019

Angkasa Pura I Terima Pengajuan 568 Penerbangan Ekstra

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 9 Mei 2019 - 21:34

JATIMNET.COM, Surabaya - PT Angkasa Pura I menerima permohonan 568 penerbangan tambahan dari maskapai dalam dan luar negeri. Jumlah extra flight itu diperkirakan akan terus bertambah sesuai dengan prediksi lonjakan penumpang pada musim libur lebaran.

“Jumlah itu dapat dipastikan bertambah dari beberapa maskapai penerbangan,” kata General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Heru Prasetyo di sela acara pembagian takjil gratis, Kamis 9 Mei 2019.

BACA JUGA: Pemkab Sidoarjo Siapkan 35 Bus Mudik Gratis

Di antara permohonan penerbangan ekstra itu, menurut dia, datang dari maskapai internasional, Jetstar dan Malaysia Airlines, untuk 36 penerbangan ke Singapura dan 6 penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia. “Jumlah pengajuan itu untuk kedatangan maupun kepergian,” katanya.

Sedangkan untuk rute domestik, penerbangan tambahan terdiri atas 152 penerbangan ke Balikpapan, 100 ke Banjarmasin, 80 ke Samarinda, 78 ke Denpasar, 40 ke Palangkaraya, 40 ke Batam, dan 40 ke Pontianak.

BACA JUGA: Pelindo III Tambah Kuota Mudik Gratis Hingga 30.000 Tiket

Permohonan penerbangan tambahan itu, ia melanjutkan, datang dari empat maskapai, yakni Air Asia, Lion Air, Batik Air, dan Sriwijaya Air.

Menurut dia, hingga kini pihaknya masih membuka pengajuan penerbangan tambahan dari maskapai lain. “Sebagai antisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik maupun arus balik libur lebaran," jelasnya.

Ia mengatakan penerbangan ekstra itu sekaligus untuk memberi kenyamanan masyarakat yang mudik lebaran.

Baca Juga

loading...