Andy Murray Terlihat Mulai Berlatih

Rochman Arief

Selasa, 2 April 2019 - 16:57

JATIMNET.COM, London – Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray sudah memulai latihan pasca menjalani operasi panggul. Penampakan itu setelah Murray mengunggah video di akun Instagramnya dengan memantulkan bola ke dinding, Senin 1 April 2019 malam.

Dalam video tersebut, Murray melengkapi dengan emoji dan menulis pesan, 'Ini awal’. Sementara ibunya, Judy Murray menulis di akun twitternya, 'Di mana ada tembok, di situ ada jalan’.

Sejauh ini belum diketahui apakah peraih dua gelar Wimbledon itu akan segera kembali mengayunkan raket, pasca operasi pemasangan socket logam di panggulnya. Sebelumnya Judy Murray menegaskan putranya akan kembali dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Andy Murray Resmi Mengundurkan Diri

Namun belum ada petenis profesional sanggup tampil kompetitif dengan logam terpasang di panggul. Tulis BBC Sports, Selasa 2 April 2019.

Sejatinya Murray berharap mengakhiri karir tenisnya pasca Wimbledon. Namun kekalahan dari Roberto Bautista Agut pada babak pertama Australia Terbuka 2019 membulatkan tekadnya untuk mundur dari tenis lapangan.

Cedera panggul yang didapatnya sejak tahun 2018 menyulitkan petenis kelahiran Glasgow, Skotlandia tampil kompetitif di semua ajang. Setelah menjalani operasi perdananya di Queens Club musim panas tahun lalu, dia hanya tampil di enam turnamen tanpa gelar.

BACA JUGA: Ambisi Murray Kembalikan Peringkat sebagai Petenis Papan Atas

Dalam sebuah pernyataannya, Murray mengaku sudah terbebas dari rasa sakit pasca menjalani oeprasi, Maret kemarin. Laporan Skysports.com menyebutkan Murray akan menunggu hingga Oktober atau November mendatang.

Sepanjanga karirnya, petenis kelahiran 15 Mei 1987 itu telah mengoleksi tiga gelar Grand Slam. Dua di antaranya didapat di Wimbledon tahun 2013 dan 2016. Satu Grand Slaim lainnya Amerika Serikat Terbuka tahun 2012. Selain itu, Murray juga merebut medali emas Oilimpiade 2012 dan 2016 di nomor ganda putra.

Baca Juga

loading...