Anak-anak Yatim di Tulungagung Kampanye Gemar Makan Ikan

Yosibio

Senin, 22 April 2019 - 08:10

JATIMNET.COM, Tulungagung – Anak-anak yatim piatu dan duafa di Tulungagung, Jawa Timur, mengikuti kampanye gemar makan ikan di Pantai Bayem, Kecamatan Besuki, Minggu 22 April 2019.

Acara ini merupakan rangkaian program Anak Indonesia Suka Makan Ikan alias “Aisumaki” yang diselenggarakan oleh Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi, dengan mengonsumsi daging ikan.

Mereka diajak menikmati langsung aneka masakan ikan air tawar serta ikan laut. Seluruh menu yang dihidangkan merupakan hasil masakan 10 mustahik binaan Laznas LMI, yang telah mengikuti pelatihan memasak dua hari.

BACA JUGA: Ini Manfaat Gemar Makan Ikan

Rodi, Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung dan Nutrisionis dari Dinas Kesehatan Lina Triwahyu Ningtyas juga turut mengikuti aacara ini.

“Kami mengapresiasi program sgemar makan ikan ini. Semoga tidak hanya dapat meningkatkan asupan makanan bergizi masyarakat Tulungagung, tetapi juga meningkatkan perekomian warga Tulungagung,” kata Rodi.

Asisten Manajer Area 1 Jatim Laznas LMI Agus Supriono mengatakan, program Aisumaki untuk mendukung para ibu rumah tangga agar dapat meningkatkan pendapatannya melalui bisnis kuliner olahan ikan, selain itu juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah terkait gemar makan ikan.

BACA JUGA: Bahaya di Dalam Perut Ikan

“Tulungagung memiliki potensi ikan yang besar, sehingga jika masyarakat sadar akan pentingnya konsumsi ikan, pemenuhan gizi pun relatif mudah terpenuhi. Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak yatim dan duafa,” kata Agus.

Gebyar makan ikan Aisumaki menyajikan beragam menu seperti ikan bakar Sunda, sekaligus menjadi olahan ikan yang paling banyak dipilih oleh peserta anak-anak yatim dan duafa.

“Ikannya enak, semoga saya bisa sering makan ikan bakar seperti ini,” kata salah satu peserta.

Baca Juga

loading...