Akui Pemerintah Banyak Salah, Gubernur Khofifah Minta Maaf

Baehaqi Almutoif

Rabu, 5 Juni 2019 - 17:16

JATIMNET.COM, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf pada masyarakat atas kebijakan pemerintah yang dianggap kurang tepat. “Mohon maaf kalau ada kurangnya Pemprov, pasti banyak,” katanya dalam open house (gelar griya) Idul Fitri 1440 hijriah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 5 Juni 2019.

Sementara ia menyadari kebijakan pemerintah masih banyak kekurangan, menurut dia, Idul Fitri menjadi momentum terbaik untuk saling memaafkan. Maka saling memaafkan menjadi penting untuk membangun harmoni di antara anak bangsa dan bernegara.

BACA JUGA: Ingin Salaman Dengan Gubernur Jatim, Tukang Becak Datangi Grahadi

Ia mengatakan tak peduli saling kenal atau tidak, lisan yang berucap kata mohon maaf lahir batin mampu menyatukan lagi bangunan harmoni baru. “Kesempatan kami bersapa,” katanya.

Untuk pertama kalinya, Pemerintah Jawa Timur menggelar open house Idul Fitri di Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Pada era kepemimpinan gubernur sebelumnya, Soekarwo, gelar griya berlangsung di Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan.

BACA JUGA: Gelar Griya Idul Fitri, Ini Menu Spesial di Grahadi

Bagi Khofifah, menggelar open house Lebaran sudah menjadi tradisi. Bahkan sejak ia menjabat sebagai Menteri Sosial di era Presiden ke-4 KH Abdulrahman Wahid.

Rencananya, setelah membuka sambang griya untuk masyarakat, Khofifah dijadwalkan pergi ke Trenggalek untuk mengunjungi rumah Wakil Gubernur Trenggalek Emil Elestianto Dardak. Setelah itu, ia akan mudik ke Makassar pada Sabtu, 8 Juni 2019.

Baca Juga

loading...