Gelar Griya Idul Fitri, Ini Menu Spesial di Grahadi

Baehaqi Almutoif

Rabu, 5 Juni 2019 - 07:35

JATIMNET.COM, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menggelar Gelar Griya ( Open House ) pada Idul Fitri 1440 Hijriah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 5 Juni 2019.

Acara itu akan dibagi menjadi dua gelombang. Pertama pada pukul 10.00-12.00 WIB dan kedua pada pukul 14.00-16.30 WIB. “Silahkan masyarakat hadir di open house Ibu Gubernur dan Bapak Wakil Gubenur,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai, Selasa 4 Juni 2019.

BACA JUGA: Pilihan Kuliner Sepanjang Jalur Mudik di Jawa Timur (1)

Sejumlah menu istimewa telah dipersiapkan untuk memeriahkan suasana.

Kepala Sub Bagian  Rumah Tangga Biro Umum Setdaprov Jatim Luky Nuraini menyebut seluruh makanan itu kuliner khas Jawa Timur. Di antaranya soto ayam, soto daging, bakso, gulai kambing, sate ayam, dan sate kambing. “Kami sediakan delapan rombong saat open house,” katanya.

BACA JUGA: Berbuka Gulai Kambing Kacang Hijau Ala Yaman di Surabaya

Tidak hanya makanan berat, sajian Idul Fitri di Gedung Negara Grahadi juga dilengkapi dengan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah Jawa Timur dan buah hasil tanaman Dinas Pertanian Jatim. “Ada jipang, permen jahe, coklat produk UMKM Jawa Timur juga," katanya.

Adapun sajian minuman yang akan dihidangkan, di antaranya es doger dan es buah. Masyarakat dipersilahkan datang untuk menikmatinya.

Baca Juga

loading...