JATIMNET.COM, Jakarta - Keinginan Agnes Monica untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo akhirnya terwujud. Dia bertemu Presiden di Istana Merdeka Jumat 11 Januari 2019.

Agnez Mo, begitu dia disapa, langsung memanfaatkan momen tersebut untuk membuat Video Blog dan Ngevlog dengan orang nomer satu di republik ini.

"Tadi saya vlogging juga dan nanti akan saya share di media sosial saya," katanya.

Menurut Agnez, kedatangan dirinya ke istana adalah untuk berbagi cerita dengan Presiden Jokowi.

"Ngobrol santai aja. Soal generasi muda, tentang menyuarakan mimpi, bahwa menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan juga. Supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain juga," katanya.

Agnez juga berbicara tentang optimisme, kerja keras serta kalkulasi yang tepat. "Itu penting supaya cita-cita kita itu bisa tersampaikan," ujar Agnez Mo.

BACA JUGA: Jokowi Pastikan Stok Beras Terjaga

Agnez mengatakan pertemuan dengan Jokowi selama 30 menit itu berlangsung santai dan seru. "Dari dulu sudah pengin ngobrol sama Bapak Presiden," katanya.

Dia ingin mendengar pendapat presiden tentang anak-anak muda yang menyuarakan mimpinya. "Buat anak-anak muda itu boleh enggak sih? Apakah itu sebuah arogansi atau itu justru memang diperlukan," ujar Agnez.

Kepala Negara sempat melontarkan pertanyaan yang membuat Agnez kaget. Presiden bertanya mengenai motivasinya berkarir di dunia musik Internasional.

"Saya cerita kepada Bapak Presiden, bahwa saya percaya bangsa yang besar itu bangsa yang belajar. Jadi kalau saya mau jadi orang besar, saya harus mau belajar," kata Agnez. Dia merasa bahwa semangat belajar itu penting untuk dimiliki oleh seluruh generasi muda Indonesia.

BACA JUGA: Doa Dari Jokowi dan Prabowo Untuk Arifin Ilham

"Kebetulan kalau di dunia entertainment, banyak sekali orang-orang di Amerika yang saya bisa belajar dari mereka, yang jauh lebih bagus dari saya, yang jauh lebih mahir," ungkap Agnez.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Presiden memiliki gagasan besar untuk manajemen talenta nasional.  

Nantinya, kata dia, ada database untuk mengakomodir anak-anak bangsa yang memiliki talenta tinggi di bidang olahraga, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni budaya.

"Jangan sampai anak-anak hebat ini diambil orang luar. Dan menurut saya, Agnez Mo merupakan salah satu aset kami di bidang seni budaya yang perlu untuk dijaga" ujar Moeldoko.