Warga Surabaya Penuhi Taman Bungkul Hadiri Nuzulul Quran

Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 29 Mei 2019 - 21:18

JATIMNET.COM, Surabaya – Masyarakat Kota Surabaya antusias menghadiri Nuzulul Quran yang akan dihadiri pejabat pemerintah seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho di Taman Bungkul Kota Surabaya.

Hampir seluruh elemen masyarakat baik muda, tua, Banser, Fatayat NU bahkan masyarakat umum berbondong-bondong mengisi tempat duduk (tikar) yang disediakan panitia.

Salah satu warga Pasar Turi Surabaya Sri Susilowati (50) mengaku sangat antusias menghadiri kegiatan Nuzulul Quran ini. Ia mengaku mengetahui acara ini dari teman dan informasi dari grup WhatsApp.

BACA JUGA: Menghafal Alquran, Cara Bara Membahagiakan Orang Tuanya

“Saya belum pernah mengikuti kegiatan seperti ini. Jadi saya ingin tahu kegiatan Nuzulul Quran, dan datang sendiri ke sini,” kata Sri saat diwawancarai di sela-sela acara di Taman Bungkul Surabaya, Rabu 29 Mei 2019.

Ia mengaku tetap berangkat ke Taman Bungkul untuk mengikuti kegiatan Nuzulul Quran meskipun datang sendiri.

Menurutnya, salah satu kegiatan ini bisa dijadikan sebagai merekatkan tali persaudaraan antar umat dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Apalagi bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk lebih khusyu dalam beribadah.

BACA JUGA: Peringati Nuzulul Quran, Santri An-Nur Probolinggo Doakan Indonesia Damai

”Usia sudah tua ini saya selalu ingin mendekatkan diri dengan Allah SWT,” kata dia.

Kegiatan Nuzulul Quran sudah berlangsung sejak pukul 19.30 WIB dan dimulai dengan pembacaan sholawat serta iringan nyanyian oleh panitian penyelenggara.

Baca Juga

loading...