Wali Kota Surabaya Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendaraan

Khoirotul Lathifiyah
Khoirotul Lathifiyah

Minggu, 10 Maret 2019 - 14:23

JATIMNET.COM, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengingatkan kepada generasi milenial Jogo Suroboyo dengan menaati peraturan lalu lintas. Sebab tingginya angka kecelakaan yang sering terjadi di Kota Surabaya didominasi generasi milenial.

Risma, dalam sambutannya dalam acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di depan Monumen Polri Jl Polisi Istimewa, Minggu 10 Maret 2019, mengingatkan bahaya dan dampak yang ditimbulkan bila acuh berlalu lintas.

Eh rek gak enak kon sikil loro, jangan coba-coba ya. Kalau di jalan itu ikuti aturan. Jangan meelawan arus, opo maneh gak gawe helm. Awas loh yo nek atek ketemu aku gak gawe helm. Njalok diapakno hayoo," kata Risma dalam sambutannya dengan gaya Suroboyoan.

Selama memberikan sambutan, warga Surabaya antusias mendengarkan dan merespon permintaan wali kota wanita pertama di Surabaya ini.

BACA JUGA: Tekan Kecelakaan, Polrestabes Surabaya Bagikan 100 Helm

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan trut mengingatkan pentingnya sadar berlalu lintas. Sebab selama ini generasi milenial kerap mengabaikan keselamatan berkendaraan. Ini terbukti dengan tingginya angka kecelakaan yang melibatkan generasi milenial.

"Hampir setiap hari terjadi kecelakaan lalu lintas di Surabaya. Nah, yang terjadi karena adanya pelanggaran lalu lintas. Di antaranya melawan arus dan menerobos lampu merah," kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan usai acara MRSF di depan Monumen Polri Jl Polisi Istimewa, Minggu 10 Maret 2019.

Melalui kampanye MRSF dia berharap pelanggaran yang dilakukan generasi milenial bisa mencapai zero accident di Kota Surabaya. Apalagi generasi milenial merupakan kelompok penerus bangsa yang harus dijaga untuk menjadikan Indonesia lebih besar.

Rudi menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kampanye dari pihak kepolisian agar pengendara, khususnya generasi milenial bisa ikut kampanye zero accident. Upaya ini, menurutnya, diharapkan efektif jika melihat animo warga Surabaya yang mengdihadiri acara ini.

Alhamdulillah kegiatan ini diikuti sekitar dua ribu warga Surabaya, khususnya generasi milenial. Saya rasa semua masyarakat sudah berkomitmen menjaga keamanaan kota dengan tertib lalu lintas," kata Rudi.

BACA JUGA: Tekan Kecelakaan, PT KI Daop 8 Surabaya Operasikan PJL 

Ia berharap antusiasme generasi milenial dalam deklarasi ini dapat memberi dampak positif. Yakni terbebasnya generasi milenial dari kecelakaan lalu lintas.

Selain mengadakan deklarasi dan festival, pihaknya juga sering mengadakan sosialisasi ke sekolah, maupun di perguruan tinggi agar turut serta menjaga keselamatan berkendara.

Berdasarkan pantauan Jatimnet.com selama kegiatan berlangsung sekitar pukul 06.00 WIB. Acara tersebut selain dihadiri Tri Rismaharini dan Rudi Setiawan, Dandrem Bhaskara Jaya 084 Kolonel Inf Sudaryanto turut hadir.

Selama acara ini berlangsung, Dinas Perhubungan Surabaya dan Satlantas Polrestabes Surabaya menutup akses ke arah Jalan Polisi Istimewa yang meliputi Jalan Dr Soetomo, Jalan Polisi Istimewa, Jalan WR Supratman, dan Jalan Pandegiling.

Baca Juga

loading...