Verstappen Puas dengan Hasil di Spanyol

Rochman Arief
Rochman Arief

Senin, 13 Mei 2019 - 12:22

JATIMNET.COM, Barcelona – Hasil yang dicapai Honda sejak kembali ke ajang F1 kurang mendapat respon potisif. Itu ditunjukkan ketika Honda bekerja sama dengan McLaren beberapa musim lalu yang menuai hasil buruk.

Namun di pengujung musim 2018 Honda berpaling ke Red Bull Racing untuk memasok mesin RB15. Hasilnya, Red Bull Racing kurang diperhitungkan sepanjang tes pra musim.

Bahkan banyak pihak menilai persaingan perebutan gelar juara F1 tahun ini merujuk pada Mercedes dan Ferrari. Kendati hasil yang dicapai Mercedes di tes pra musim kurang memuaskan dibandingkan dengan Ferrari.

Namun setelah melihat capaian Red Bull di Australia, di awal musim, membalikkan prediksi. Mesin yang dikembangkan Honda mampu bersaing dengan Ferrari.

BACA JUGA: Hamilton Pimpin Klasemen Usai Menang Grand Prix Spanyol

Pebalap utama Red Bull, Max Verstappen mengabaikan prediksi banyak pihak di awal musim. Tampil di Barcelona, Verstappen mampu menjinakkan Kuda Jingkrak.

Itu adalah kali kedua Verstappen mengalahkan Ferrari. Pertama dilakukan di Australia pada awal musim, dan kedua terjadi di Spanyol akhir pekan kemarin.

“Anda tidak pernah yakin, tetapi saya tahu bahwa kami bisa bertarung melawan Ferrari,” kata pebalap asal Belanda itu, seperti dikutip Formula1.com, Minggu 12 Mei 2019.

Hasil di Spanyol merupakan kemenangan pertama atas Ferrari sejak tahun 2016. Podium ketiga yang didapat Verstappen di Circuit de Barcelona-Catalunya merupakan yang kedua beruntun. Sebelumnya pebalap berusia 21 tahun itu meraih hasil serupa musim lalu.

BACA JUGA: Bottas: Pole Position di Spanyol Karir Terbaik Saya

Lebih meyakinkan lagi adalah aksi Verstappen yang menyalip Sebastian Vettel di tikungan tiga dari sisi luar. “Itu bagus. Sejak saat itu, aku bisa melakukan langkahku sendiri,” lanjut Verstappen.

Red Bull membawa perubahan 'halus' ke Spanyol pada akhir pekan ini, yang tampaknya telah membantu mereka menutup celah Ferrari. Verstappen hanya tertinggal sepersepuluh detik dari Vettel pada kualifikasi.

“Ini hasil yang bagus, meski tidak sebagus Mercedes. Jelas, kami harus bekerja lebih keras dan membawa hal yang lebih baik. Akhir pekan kemarin sudah cukup untuk menutup celah dengan Ferrari,” pungkas putra legenda driver F1, Jos Verstappen.

Baca Juga

loading...