Tempat Jual Beli Besi Tua di Probolinggo Meledak, Satu Pekerja Terluka

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Rabu, 10 Juli 2019 - 18:17

JATIMNET.COM, Probolinggo – Sebuah Ledakan hebat terjadi di sebuah tempat jual beli besi tua, berlokasi di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo, Rabu 10 Juli 2019.

Kuatnya ledakan membuat seorang  pekerja sampai mengalami luka parah di bagian kakinya. Korban, Madnusi (40), warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo.

Usai terkena ledakan, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo, guna mendapatkan pertolongan medis.

TITIK LEDAKAN: Diduga titik ledakan di sini. Foto: Zulkiflie.

Sementara pemilik areal jual beli besi tua, Nurhasan mengatakan, dirinya tak mengetahui pasti apa pemicu terjadinya ledakan. Setelah terdengar suara ledakan, ia langsung mendatangi tempatnya dan mendapati anak buahnya sudah luka parah di bagian kakinya.

Menurut Nurhasan, suara ledakan sebenarnya terjadi dua kali, dimana yang pertama dentumannya kecil dan kedua baru besar. Dan saat ledakan kedua, muncul asap pekat di sekitar lokasi kejadian.

“Bunyi Duarrr !!!!! , saya lalu lari kelokasi ledakan, ternyata anak buah saya sudah terkapar. Penyebabnya ya belum tau, tapi yang jelas karena ledakan Madnusi terluka parah di kakinya,” ungkap Nurhasan.

Polisi yang datang ke lokasi, langsung melakukan sterilisasi dan olah tempat kejadian peristiwa. Selain mengumpulkan barang bukti, polisi juga memintai keterangan para saksi.

BACA JUGA: Korban Ledakan Petasan di Probolinggo Bisa Jadi Tersangka

Sementara Kapolsek Wonoasih, Kompol Sukatno menyebut, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas terjadinya ledakan. Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan, apakah ledakan berasal dari bom, bondet atau petasan.

“Kami masih menyelidiki apa pemicu ledakan ini, yang jelas kuatnya ledakan menimbulkan 1 orang luka parah di bagian kakinya,” jelas Sukatno.

Terjadinya ledakan ini pun, mengundang perhatian banyak masyarakat sekitar, yang penasaran ingin melihat sumber ledakan secara dekat.

Baca Juga

loading...