Seribuan Personil Amankan Laga Madura United vs Persebaya

David Priyasidharta

Sabtu, 6 April 2019 - 10:19

JATIMNET.COM, Surabaya - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan mengupayakan pengamanan ketat laga semifinal ke dua antara Madura United melawan Persebaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu 6 April 2019.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi antara panpel Madura United dengan pihak keamanan, jumlah personel yang disiapkan mencapai 1022. Jumlah itu terdiri atas 778 anggota kepolisian, 101 dari TNI, keamanan internal 112 orang, dan keamanan yang lain 31 orang.

"Mereka nantinya akan membantu memastikan agar pertandingan bisa berjalan dengan nyaman. Juga mengantisipasi masalah masalah yang terjadi pada pertandingan," ucap Ketua Local Organizing Committee (LOC) Moh Alwi dalam laman PSSI.org, Jumat 5 April 2019.

BACA JUGA: Djanur Rotasi Pemain Hadapi Madura United di Leg Kedua

Sementara itu, laga semifinal yang berlangsung Sabtu malam ini, diprediksi ketat. Tim Sape Kerrab, julukan Madura United (MU), membutuhkan kemenangan dengan margin dua gol bila ingin lolos ke babak final.

Pertandingan itu dipastikan bakal menyedot animo puluhan ribu penonton, sama halnya ketika semifinal pertama yang memecahkan rekor penonton hingga 50.000 suporter.

Pada semifinal kedua, panitia pelaksana (panpel) Madura United mencetak 11.000 tiket yang sesuai dengan kapasitas stadion. Sejak Kamis 4 April 2019 kemarin, tiket sudah terjual habis.

"Iya tiket sudah habis. Ada empat titik yang melayani penjualan tiket dan semuanya sudah habis," ucap Alwi.

BACA JUGA: Madura United Langsung Fokus ke Semifinal Kedua

Namun, buat suporter yang belum dapat tiket, panpel akan menyediakan layar lebar di luar stadion sehingga penonton tak perlu memaksa masuk ke stadion.

Dalam laga besok, Bonek, sebutan superoter Persebaya, mendapatkan jatah tiket 550 lembar. Jatah ini, kata Alwi sudah sesuai dengan regulasi yang ada yaitu 5 persen dari kapasitas stadion.

"Untuk suporter tamu memang jatahnya 5 persen dari kapasitas stadion, sekitar 550 tiket kami sediakan," paparnya.

Baca Juga

loading...