Romahurmuziy Kena OTT KPK, Jokowi: Jangan Tanya Itu

David Priyasidharta

Sabtu, 16 Maret 2019 - 09:50

JATIMNET.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan belum mau berkomentar terkait penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rommy, sapaan Romahurmuziy tertangkap operasi tangan di Surabaya, Jumat 15 Maret 2019 pagi.

"Jangan tanya itu, kita bicara soal masalah di Sumut saja ya," katanya saat berbincang dengan pimpinan redaksi media massa di Medan, Jumat 15 Maret 2019.

Dalam dialog itu, salah satu yang ditanya adalah pendapat Presiden Jokowi tentang ditangkapnya Romi oleh KPK. Jokowi berada di Medan sejak, Jumat sore dan salah satu agendanya Silaturahim Dengan Insan Pers.

BACA JUGA: Kubu Jokowi Yakin OTT Romahurmuziy Tak Terkait Pilpres

Meski menegaskan tidak mau berkomentar soal penangkapan Romi, Jokowi menyebutkan bahwa dirinya tidak mau bicara atau berkomentar sebelum KPK berbicara.

"Tunggu KPK berbicara dulu. Ayo sekarang kita cerita Sumut dan dengan santai saja," ujarnya.

Jokowi menegaskan, semua harus menghargai proses hukum.

BACA JUGA: Romahurmuziy Diduga Terlibat Kasus Pengisian Jabatan di Kemenag

"Jadi nanti saja soal itu, tunggu KPK bicara," katanya.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Rommy di Surabaya pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penangkapan itu terkait dugaan kasus pengisian jabatan di Kemenag. Selain mengamankan Rommy, petugas KPK juga menangkap empat orang lain. Mereka adalah pejabat Kemenag dan seorang pegawai swasta. (Ant)

Baca Juga

loading...