Red Bull Racing Optimistis Verstappen Bertahan Musim Depan

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Selasa, 30 April 2019 - 16:38

JATIMNET.COM, Surabaya – Masa depan Max Verstappen bersama Red Bull Racing menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir ini. Muncul spekulasi jika pebalap muda asal Belanda itu diisukan bergabung dengan tim elit, Mercedes musim depan.

Namun Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner buru-buru membantah pebalapnya tetap akan tetap bertahan hingga kontraknya habis tahun 2020. Verstappen memiliki kontrak bersama Red Bull berdurasi empat tahun terhitung sejak 2017.

Horner berani menjanjikan masa depan pebalap berusia 21 tahun itu. Hal inilah yang membuat Horner optimistis masa depan Verstappen akan tetap bersama tim asal Austria itu.

BACA JUGA: Red Bull Anggap Verstappen Kian Matang

“Jangan percaya (isu). Verstappen telah mendapatkan kontrak, dan sangat jelas posisinya, aku benar-benar yakin dia akan berada di sini tahun depan,” kata Horner, kepada Crash.net, Selasa 30 April 2019.

Red Bull, menurut Horner, telah menunjukkan kemajuannya sejak bekerja sama dengan Honda. Itu ditunjukkan pada Grand Prix Azerbaijan yang mengalami peningkatan kinerja unit daya. Perkembangan mesin Red Bull Racing akan terlihat dalam waktu tidak lama lagi.

Dari empat balapan yang sudah dijalani, Red Bull mampu merebut satu podium ketiga pada Grand Prix Melbourne di Australia yang diraih Verstppen. Pada tiga balapan selanjutnya, Bahrain, Cina dan Azerbaijan, Verstappen berada di posisi keempat.

BACA JUGA: Gasly Mulai Balapan dari Pit Lane

“Bahrain adalah balapan yang sulit, tetapi saya pikir itu memaparkan beberapa hal yang sanggup kami tingkatkan. Di Azerbaijan, terlebih lagi, di jalur yang secara historis tidak memainkan kekuatan tim. Kami menantikan untuk kembali ke Eropa, ada beberapa sirkuit yang semoga cocok untuk Red Bull,” urai Horner.

Musim lalu, Red Bull Racing memiliki dua pebalap yang cukup tangguh, Verstappen dan Daniel Ricciardo. Verstappen mampu menyudahi musim dengan berada di posisi keempat di belakang Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel, dan Kimmi Raikonen (Ferrari).

Di awal musim ini Red Bull racing kehilangan Ricciardo yang memilih bergabung dengan McLaren Renault di awal musim ini. Red Bull Racing kembali mendapatkan pebalap muda pada diri Pierre Gasly sebagai pengganti pebalap asal Australai itu.

Baca Juga

loading...