Pro dan Kontra Samsung Galaxy Fold

Nani Mashita

Reporter

Nani Mashita

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:30

JATIMNET.COM, Surabaya – Samsung menghadirkan ponsel lipat canggih dengan merilis Galaxy Fold. Rencananya ponsel yang keluar untuk jaringan 4G dan 5G ini bakal dijual pada April 2019 nanti di kisaran harga Rp 27 jutaan.

Sejumlah pengamat memiliki sikap berbeda terkait respon pasar atas Galaxy Fold.

Dilansir dari www.bbc.com , Kamis 21 Februari 2019, Samsung Galaxy Fold dikenalkan di ajang Samsung Unpacked  2019 di San Fransisco.

Galaxy Fold akan hadir dalam dua versi yaitu versi 4G dan 5G. Untuk versi 4G akan dijual pada 26 April dan dibanderol dengan harga USD 1.980 atau setara Rp27,7 jutaan.

BACA JUGA: Ini Jadwal Peluncuran dan Harga Ponsel Lipat Samsung

Galaxy Fold diakui memiliki harga yang cukup tinggi. Beberapa pengamat berbeda sikap dalam melihat masa depan ponsel ini.

Carolina Milanesi dari konsultan Creative Strategies menyatakan ponsel lipat menawarkan pengalaman baru. Pengguna akan mendapatkan dua pengalaman sekaligus, tidak hanya berupa ponsel tetapi juga tablet. "Ada banyak teknologi yang dikemas di sana. Dan masuk akal untuk menyimpannya di bawah $ 2.000 bahkan jika hanya untuk efek psikologis yang ada,” katanya.

Namun ada pula yang meragukan keberhasilan Galaxy Fold. Neil Mawston dari perusahaan riset Strategy Analytics berpendapat secara teori ponsel lipat sangat menarik, yaitu mengemas layar raksasa menjadi desain yang lebih kecil.

BACA JUGA: Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy S10 Pakai Lima Kamera

Namun ia merisaukan jika ponsel canggih tak akan bekerja maksimal dengan pilihan aplikasi yang ada di pasaran. Selain itu literasi pasar terkait cara kerja Galaxy Fold juga masih rendah.

"Tapi kenyataannya konsumen tidak tahu persisi bagaimana ponsel ini bekerja dan aplikasinya belum cukup matang. Ada potensi bagus tapi juga banyak ketidakpastian," katanya.

Baca Juga

loading...