Polrestabes Surabaya Siap Menerima Titipan Kendaraan Bermotor Pemudik Lebaran

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 30 Mei 2019 - 21:18

JATIMNET.COM, Surabaya - Jajaran Polrestabes Surabaya siap menerima titipan kendaraan bermotor milik masyarakat yang akan melakukan mudik ke kampung halaman mereka selama libur hari Raya Idul Fitri 1440 H.  

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan akan membahas soal ini dengan Pemerintah Kota Surabaya terutama terkait tempat untuk memarkir kendaraan yang dititipkan itu.  

BACA JUGA: Selama Libur Lebaran, Pemkot Surabaya Kandangkan Ratusan Kendaraan Dinas

Menurut Sandi, pembahasan dengan Pemkot Surabaya ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin menitipkan kendaraannya di Polrestabes Surabaya maupun Polsek.

"Jika memang banyak (permintaan), kami akan gunakan beberapa tempat yang dimiliki oleh Pemkot Surabaya untuk penitipan kendaraan bermotor," bebernya, Kamis 30 Mei 2019.

Ia tidak akan mempermasalahkan jika masyarakat ingin menitipkan kendaraannya di Polsek karena mungkin merasa lebih aman. "Boleh saja, kalau cuman satu atau beberapa mobil atau motor saja," ungkap Sandi.

BACA JUGA: Penitipan Hewan Mulai Meningkat Saat Liburan Nataru

Namun melihat dari tahun sebelumnya yang memang banyak peminatnya, Sandi perlu berkomunikasi dengan Pemkot Surabaya. "Karena memang keterbatasan lahan di Polsek maupun Polrestabes sehingga perlu memanfaatkan beberapa lahan parkir yang dimiliki Pemkot," bebernya.

Sandi yakin setelah ada pembicaraan dengan pemkot, maka masalah keterbatasan lahan untuk memarkir kendaraan titipan itu akan teratasi. "Yang pasti Polrestabes dan beberapa Polsek siap menerima penitipan kendaraan bermotor," ucapnya.

Baca Juga

loading...