Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tambah Personel di Suramadu H+7 

M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 7 Juni 2019 - 08:14

JATIMNET.COM, Surabaya – Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak telah menyiapkan antisipasi arus mudik di Jembatan Suramadu pada H+7 Lebaran.

Antisipasi ini dilakukan mengingat banyaknya warga Madura yang akan pulang kampung selepas kupatan atau Lebaran Ketupat. Pada momen tersebut diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan yang menuju ke Pulau Garam.

“Kami sudah menyiapkan antisipasinya dengan menambah personel di Jembatan Suramadu,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kamis 6 Juni 2019.

BACA JUGA: Pemudik Sepeda Motor Penuhi Jembatan Suramadu

Namun dia belum menyebut jumlah personel yang akan diterjunkan, sambil memantau kondisi di lapangan. “Akan kami sesuaikan sambil melihat kondisi terakhir,” Antonius Agus Rahmanto menambahkan.

Ditambahkannya, bahwa arus mudik menuju Madura pada H+7 sudah menjadi tradisi masyarakat Madura. Sebab pada H+7 banyak dimanfaatkan masyarakat untuk kembali berkativitas.

Berdasarkan pantauan Jatimnet.com pada Kamis 6 Juni 2019 hingga pukul 13.00 WIB, volume kendaraan menuju Madura terpantau sepi. Hal ini dibenarkan Antonius Agus Rahmanto bahwa lalu lintas di jembatan selat terpanjang di Indonesia itu belum menggeliat.

BACA JUGA: Polisi Gelar Razia Antisipasi Pergerakan People Power

Selain itu, sepinya volume kendaraan di Suramadu disebabkan sudah tidak adanya penerapan tarif tol. Pembebasan tarif tol telah dilakukan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2018 lalu.

“Berbeda dengan tahun lalu yang selalu ramai, karena terhambat pembayaran di pintu masuk. Hal itu menyebabkan antrean panjang,” katanya. Namun tahun ini kepadatan itu belum terlihat dan akan dipantau hingga H+7 nanti.

Baca Juga

loading...