Polisi Sebut Guru di Probolinggo Tewas karena Penyakit Dalam

Zulkiflie

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:57

JATIMNET.COM, Probolinggo – Satreskrim Polresta Probolinggo menyatakan kasus tewasnya Endang Sukeni (59), warga Jalan Anggur Kecamatan Wonoasih di dalam kamar rumahnya bukan karena faktor penganiayaan atau dibunuh. Guru Bimbingan dan Konseling SMA 1 Leces ini meninggal karena penyakit dalam yang dideritanya.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi mengatakan korban meninggal karena sakit yang dialaminya. Hasil otopsi Polda Jatim menyebutkan korban meninggal karena sakit. Selain itu, tidak ada tanda-tanda akibat kekerasan pada jenazah korban.

“Dari Hasil otopsi petugas Polda Jatim, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban,” kata Nanang.

BACA JUGA: Guru SMA di Probolinggo Ditemukan Tewas, Ada Bekas Cekikan

Ihwal dugaan adanya bekas cekikan di leher korban, yang sebelumnya diungkap petugas, Nanag membantahnya. Dalam melakukan penyelidikan, pihaknya tetap berpegangan dengan hasil otopsi.

“Soal sumber darah yang keluar dari hidung dan wajah membiru, itu ya karena penyakit yang diderita korban," jelas Nanang.

Meski korban dinyatakan tewas akibat penyakit dalam, kata nanang, polisi belum menghentikan penyelidikan. Karena hilangnya dompet dan handphone korban belum berhasil diungkap. "Untuk barang-barang korban yang hilang, kami masih menyelidikinya," tegas Nanang.

Nanang enggan menanggapi spekulasi yang menyebutkan handphone korban diduga dimatikan seseorang di kawasan Pasuruan. "Kami tidak memiliki tim IT di sini. Jadi kami serahkan Polda saja, soal itu. Yang jelas semua sudah dimintai keterangan. Termasuk AS, suami siri korban. kami sudah jemput di rumahnya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Diduga Dibunuh, Perempuan di Gresik Ditemukan Tewas di Kamar

Seperti diberitakan sebelumnya, Endang ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya, Senin 17 Juni 2019.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), awalnya polisi menduga korban tewas sekitar pukul 07.00 – 09.00 WIB. Kematian korban sempat diduga karena dibunuh, lantaran ada bekas cekikan di lehernya.

Selain itu, hasil olah TKP menyebutkan tas berisi uang dan ponsel milik korban hilang.

Baca Juga

loading...