Pahabol Tak Akan Selebrasi Jika Cetak Gol

M. Khaesar Januar Utomo

Senin, 20 Mei 2019 - 19:54

JATIMNET.COM, Surabaya - Mantan Pemain Persebaya, Ferinando Pahabol sudah tidak sabar berlaga di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Namun kali ini pemain asal Papua itu akan melakoni laga sebagai tim tamu dengan membela Kalteng Putra.

Ferinando Pahabol menilai Persebaya merupakan salah satu tim yang sangat luar biasa dalam perjalanan karirnya sebagai pemain sepak bola Indonesia. Terlebih dirinya sangat merindukan atmosfer di dalam stadion GBT yang dipenuhi Bonek Mania.

Pahabol menilai, loyalitas Bonek Mania pada persebaya yang menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya yang kali ini berseragam Kalteng Putra. "Bonek sangat antusias dalam memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya," ucapnya, Senin 20 Mei 2019.

BACA JUGA: Persebaya Waspadai Dua Pemain Depan Kalteng Putra

Pahabol yakin Bonek akan memahami keputusannya pindah dari Persebaya ke Kalteng Putra pada Liga 1 musim ini. "Saya tidak ada masalah dan normal saja, mungkin ada sebagian Bonek juga yang masih sayang sama saya," ungkapnya.

Saat disinggung apa dirinya akan berselebrasi jika mencetak gol ke gawang persebaya, Pahabol menyatakan tidak akan melakukan hal itu. "Saya menghargai Persebaya sebagai salah satu klub yang ada dalam perjalanan karir saya," ucapnya.

Selain itu alasan dirinya tidak berselebrasi karena menghargai Bonek Mania. Namun dirinya akan profesional menghadapi mantan tim yang ia bela. "Saya tetap profesional," kata Pahabol.

BACA JUGA: Lawan Kalteng Putra, Persebaya Turunkan Kekuatan Penuh

Status mantan Persebaya tak hanya disandang Ferinando Pahabol saja, Kalteng Putra masih punya dua pemain lagi yang berstatus sama. Dua pemain itu adalah Onorionde Kughegbe John (OK John) dan kiper Dimas Galih.

Dua pemain itu ternyata juga tampil apik sebagaimana Pahabol di Kalteng Putra, yang berhasil menceploskan bola ke gawang PSIS Semarang. Dimas Galih pun mendapatkan kesempatan menjadi kiper utama di tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut.

Baca Juga

loading...