Terima 15 Aliran Dana dari Muncikari

Vanessa Angel Bisa Jadi Tersangka Prostitusi Daring

M. Khaesar Januar Utomo

Kamis, 10 Januari 2019 - 18:56

JATIMNET.COM, Surabaya – Vanessa Angel yang merupakan saksi korban prostitusi daring bisa dijerat sebagai tersangka. Ancaman Ini setelah polisi menemukan barang bukti yakni 15 kali transfer dari muncikari, Endang Sutantri (37) selama satu tahun.

Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan mengatakan bukti rekening koran menguatkan polisi untuk mengancam Vanessa Angel untuk dijadikan tersngka.

“Hasil itu dia (VA) peroleh selama setahun dan berpotensi saksi korban mendapatkan penghasilan utama,” jelasnya, Kamis, 10 Januari 2019.

BACA JUGA: Anggap Klien Bohong, Pengacara Vanessa Angel Mundur

Temuan itu, menurut Yusp Gunawan, menguatkan polisi untuk menaikkan status VA dari saksi korban menjadi tersangka. Namun sebelum menaikkan status, Yusep Gunawan perlu memanggil saksi korban untuk dimintai keterangan.

Sayangnya Yusep Gunawan belum bersedia membeber rincian aliran dana yang diterima saksi korban selama satu tahun. “Tunggu pemeriksaan yang saat ini sedang kami lakukan,” ucap mantan Kapolres Bandara Soekarno Hatta itu.

Sebelumnya polisi menemukan informasi terdapat aliran dana fantastis dari praktik prostitusi daring yang melibatkan dua artis ibukota, Vanessa Angel dan Avrellya Syaqqib.

BACA JUGA: Polda Jatim Segera Panggil Lima Artis

Nila transkasi itu cukup fantastis, yakni Rp 8,2 miliar. Berdasarkan pemeriksaan polisi, muncikari yang terlibat telah mengirim dana ke Vanessa Angel sebanyak 15 kali.

Sebelumnya Vanessa Angel ditangkap di sebuah hotel berbintang di Surabaya bersama Avrellya Syaqqib pada 5 Januari 2019. Belakangan keduanya dilepas lantaran menjadi saksi korban dalam prostitusi daring.

Polisi baru menahan dua muncikari yakni Endang Sutantri (37) dan Tentri Novantah (28) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga

loading...