JATIMNET.COM, New Delhi – Huawei dan Samsung telah berlomba menghadirkan smartphone dengan keunggulan yang terletak pada kameranya. Hampir sepanjang tahun ini kedua raksasa teknologi itu menghadirkan smartphone yang rata-rata memiliki tiga sampai empat kamera.

HMD Global sepertinya bisa menjadi competitor baru bagi Huawei maupun Samsung. Sebab dalam beberapa bulan kemarin dilaporkan jika HMD Global bakal meluncurkan smartphone dengan tujuh kamera sekaligus!

Nokia 9 digadang-gadang menjadi andalan baru bagi HMD Global yang diperkirakan hadir tahun 2019 mendatang. Dikutip dari AndroidPure, Rabu 26 Desember 2018 menyebutkan Nokia 9 bakal dindikasikan sebagai flagship terbarunya.

Seperti foto yang terlihat, lensa yang dipasang dalam formasi melingkar khusus dengan satu kamera di dalam lingkaran, lengkap dengan modul LED Flash. Adanya logo Zeiss menandakan jika optik lensa adalah besutan perusahaan asal Jerman, lengkap dengan teknologi PureView.

BACA JUGA: Nokia Luncurkan Seri Terbaru Dengan Android Oreo

Bocoran dari @OnLeaks menyebutkan tujuh kamera itu terdiri dari lima lensa telephoto, satu kamera sudut lebar, dan satu lagi untuk sensor kedalaman. Sementara dua lainnya kemungkinan salah satu lensa bisa menjadi sensor RGB sedangkan yang lainnya adalah lensa fotografi primer.

Memang tidak banyak bocoran yang dimunculkan. Namun terlihat jika Nokia 9 hadir dengan bungkus kulit mewah. Begitu juga dengan ketersediaan jack audio, seperti flagship pada umumnya yang sudah menghapus.

Penampakan wajah bagian depan juga tidak ditonjolkan, termasuk spesifikasi jerohan Nokia 9. Spekulasi menyebutkan display OLED 5,99 beresolusi QHD, dan bezelless. Sedikit tentang dapur pacunya Snapdragon 845 dan RAM 8 GB.

Flagship terbaru dari HMD Global ini sepertinya bakal dihadirkan dalam Mobile World Congress yang dijadwalkan meluncur pada 2019.