JATIMNET.COM, Surabaya – Federal Communication Commission (FCC) dan Wireless Power Consortium (WPC) telah menyetujui penjualan perangkat yang bisa digunakan sebagai pengisi daya baterai secara nirkabel.

Dikutip dari zatznotfunny.com, di penghujung tahun menyebutkan bahwa AT&T mengeluarkan perangkat yang diberi nama Power Drum.  Perangkat ini merupakan power bank yang bisa mengisi daya secara nirkabel atau wireless charging.

AT&T Power Drum dilaporkan bisa menghisi handset yang compatible dengan Qi, iPhone maupun Apple Watch secara bersamaan.

Power Drum tidak akan bekerja dengan Apple Watch Series 4, tetapi kompatibel dengan semua versi lain yang bisa dikenakan. Sementara pengisi daya Qi akan terisi daya pada 10W, terbatas pada 7.5W untuk model iPhone. Jam tangan seperti Apple Watch akan menyedot beban pengisian 5W.

BACA JUGA: Samsung Siapkan Chromebook Plus V2 Dengan LTE

Sebetulnya Power Drum hanya memiliki daya 3000 mAh. Jelas, angka tersebut masih jauh di bawah kapasitas power bank pada umumnya yang rata-rata mencapai 10.000-20.000 mAh saat ini. Meski kapasitasnya tidak tinggi, keberadaan Power Bank bisa menyelematkan untuk sementara waktu.

Sedikit tentang AT&T Power Drum keberadaan port microUSB untuk mengisi daya. Padahal power bank ini sudah dilengkapi teknologi pengisian nirkabel. Dengan kata lain, Anda masih membutuhkan kabel untuk mengisi daya Power Drum.

Menyoal harga, AT&T akan melepas Power Drum sekitar 99,99 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 juta dengan kurs 1 dolar AS sekitar Rp 14.475. Sejauh ini belum ada kabar ketersediaan Power Drum di awal tahun 2019.