Murray Janji Come Back Sebelum Musim 2019 Berakhir

Rochman Arief

Kamis, 13 Juni 2019 - 06:32

JATIMNET.COM, Surabaya – Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray menyatakan kesiapannya kembali mengayunkan raket sebelum musim 2019 berakhir.

Janji itu disampaikan pemilik tiga gelar Grand Slam setelah kondisinya membaik pasca operasi panggul Januari lalu. Selanjutnya dia mulai berlatih dan memamerkannya di media sosial.

Namun sebelum come back itu, dia berencana tampil di nomor ganda pada turnamen Queen’s Club minggu depan di London. Rencananya, dia bakal berpasangan dengan Feliciano Lopez.

BACA JUGA: Murray Optimistis Bisa Tampil di Wimbledon Pasca Operasi

Turun di nomor ganda putra untuk mengukur sejauh mana kondisinya pasca operasi. Sebab, Murray mengakui masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum turun di nomor tunggal putra.

“Ini langkah kecil. Saya merasa baik, bebas dari rasa sakit dan menikmati latihan, rutin berlatih untuk peningkatan,” terang Andy Murray seperti dikutip dari BBC.co.uk, Rabu 12 Juni 2019.

Murray (32) tidak berani memaksakan untuk bisa tampil di nomor tunggal pada waktu dekat. Bahkan untuk bisa tampil di Grand Slam penutup, Amerika Serikat Terbuka, Murray belum bisa memastikan.

“Saya tidak perlu bermain di nomor tunggal setelah Wimbledon maupun AS Terbuka, sebagai informasi, saya ingin menikmati apa yang saya lakukan saat ini,” Murray menegaskan.

BACA JUGA: Ibu Andy Murray Kabarkan Kondisi Putranya

Murray hampir lima bulan tidak mengikuti berbagai turnamen. Terakhir dia tampil di Australia Terbuka Januari 2019 setelah kalah dari Roberto Bautista Agut pada putaran pertama.

Sejauh ini belum ada petenis yang sanggup kembali setelah menjalani operasi panggul. Bahkan petenis AS, Bob Bryan kembali setelah lima bulan menjalani operasi pada 2018.

Murray telah memiliki beberapa sesi latihan tunggal sejak porsi latihannya ditingkatkan tiga minggu lalu. Salah satunya berlatih bersama perempat finalis Australia Terbuka tahun ini, Frances Tiafoe di The All England Club.

Baca Juga

loading...