Mengintip Kesukaan Musik Seseorang Lewat Zodiak

Nani Mashita

Senin, 11 Februari 2019 - 19:10

JATIMNET.COM, Surabaya – Banyak masyarakat yang mempercayai horoskop bisa menentukan karakter seseorang, kisah hidup maupun keberuntungan dalam rezeki dan jodoh. Kini, zodiak seseorang ternyata bisa digunakan untuk menentukan selera musik seseorang.

Spotify, layanan musik streaming, podcast dan video komersial asal Swedia, yang mengeluarkan karakter musik seseorang berdasarkan zodiak. Menurut Pemimpin Tim Spotify Asia Tenggara, Hong Kong dan Taiwan,  Eve Tan mengungkap bahwa daftar musik yang disukai berdasarkan zodiak dibuat oleh tim kurator global.

BACA JUGA: Ini Zodiak yang Paling Suka Bersaing

“Banyak pengguna Spotify beralih ke musik untuk memahami perasaan mereka. Selera dan kesukaan musik kita dapat banyak mencerminkan tentang siapa kita, apa yang kita lakukan, dan bagaimana perasaan kita pada saat tertentu,” katanya dikutip dari www.sea.mashable.com, Senin 11 Februari 2019.

Nah, Spotify telah mengambil tanda-tanda zodiak untuk membuat daftar putar sesuai dengan zodiak pecinta musik.

BACA JUGA: Ini Peruntungan di Tahun Babi Tanah

"Kami memahami bahwa dengan kurasi yang tepat, musik dapat meningkatkan suasana hati, atau mengubahnya. Dengan tim kurator global yang berdedikasi, Spotify berkontribusi pada keragaman dan berbagi budaya musik dan tren untuk memberikan pengalaman musik pribadi terbesar kepada siapa pun, di mana pun," Eve kata.

Berikut ini daftar musik yang cocok untuk setiap tanda zodiak versi Spotify. Bagaimana menurut Anda?

Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Orang yang lahir di bawah tanda ini tampaknya lebih berorientasi pada keluarga sehingga mereka akan memiliki ketertarikan pada musik jadul manapun. Musik yang biasa diputar oleh mereka yang dinaungi Capricorn adalah mega hit mix, lagu SMA, atau lagu disko 80-an.

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Orang yang lahir di bawah tanda bintang ini selalu menantang status quo. Jadi preferensi musik mereka condong ke arah musik alternatif, underground, atau R&B.

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Spotify menganggap mereka yang lahir di bawah zodiak ini sebagai "hippies of the signs". Orang-orang di bawah tanda ini lebih suka musik indie juga.

Aries (21 Maret - 19 April)

Menurut platform streaming musik Swedia, orang-orang yang lahir di bawah tanda Aries menikmati musik ceria yang sesuai dengan sifat berapi-api mereka.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Orang-orang yang lahir di bawah tanda ini dianggap berkepala dingin sehingga mereka lebih suka suara-suara yang menenangkan seperti musik jazz.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Geminis sangat ekspresif, lebih suka musik rap dan lagu dengan sedikit tarian disko atau untuk dansa. Musik yang dipilih biasanya yang nge-beat atau musik elektro.

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Dianggap sebagai tipe sentimental, mereka yang lahir di bawah tanda ini biasanya menikmati lagu-lagu cinta.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Jika Anda menuju ke bar Karaoke, ada kemungkinan besar bahwa orang yang paling keras bernyanyi bisa menjadi seorang Leo.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Orang Virgo dianggap cerdas dan tampaknya sangat analitis. Musik yang cocok menurut Spotify adalah musik klasik, musik alam atau musik ilustrasi piano.

Libra (23 September - 22 Oktober)

Jika Anda mengira Cancer adalah tipe emosional, coba tebak? Mereka telah bertemu pasangan mereka yaitu Libra. Lagu yang cocok untuk zodiak ini adalah lagu cinta sepanjang masa, balada cinta dan sebagainya.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio lebih suka musik terdengar sangat kompleks sesuai intensitasnya.  Musik yang cocok untuk mereka yang berzodiak Scorpio adalah Jazz klasik, jazztronica atau electro mix.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Jika Anda menuju ke klub, kemungkinan Sagitarius akan mengalahkan Anda di lantai dansa. Sama seperti Aries, orang-orang di bawah tanda ini lebih suka musik tempo tinggi. Banyak dari mereka adalah makhluk pesta.

Baca Juga

loading...