Kerahkan Unit K-9, Polisi Pastikan Ledakan Bukan Bom, Bondet dan Petasan

Zulkiflie

Reporter

Zulkiflie

Kamis, 11 Juli 2019 - 20:17

JATIMNET.COM, Probolinggo – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Probolinggo, mengerahkan unit K-9 guna menguak penyebab pasti terjadinya ledakan, di tempat jual beli besi tua berlokasi Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.

Unit K9 diterjunkan, guna mengumpulkan sejumlah barang bukti di sekitar titik terjadinya ledakan. Tiap sudut gudang besi tua, disisir unit K9 mulai titik terdekat hingga terjauh dari sumber ledakan.

Dalam penyisiran berlangsung sekitar 15 menit itu, polisi mengamankan beberapa jeriken yang berisi sisa-sisa bahan kimia, dimana mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Ada juga barang bukti sandal dan sampling tanah di titik ledakan, yang diamankan petugas.

BACA JUGA: Kaki Korban Ledakan di Probolinggo Diamputasi

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, penyisiran dilakukan guna mencari barang bukti di tempat kejadian peristiwa, dan mencari sumber ledakan. Selanjutnya barang bukti yang sudah diamankan, akan dibawa ke labfor Polda Jatim untuk diselidiki lebih lanjut.

“Kami amankan barang bukti yang sudah terkumpul, untuk selanjutnya dibawa ke Polda Jatim. Yang jelas akibat ledakan ini, kita tidak temukan serpihan atau material ledakan di lokasi,” terang Kapolresta, Kamis 11 Juli 2019.

Selain itu Kapolresta memastikan, ledakan yang terjadi bukan berasal dari bom, bondet ataupun petasan. Pasalnya kata Alfian, jika ledakan berasal dari bom, bondet ataupun petasan dipastikan akan terdapat sisa serpihan di sekitar lokasi.

PENYISIRAN K-9: Unit K-9 berupaya mencari penyebab ledakan, Foto: Zulkiflie.

“Sementara kami terus mengumpulkan bukti-bukti, dari sekitar lokasi ledakan. Kami juga memintai keterangan para saksi, termasuk pemilik tempat jual beli besi tua,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan diduga bom terjadi di sebuah tempat jual beli besi tua berlokasi di Jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, Kota Probolinggo.Akibatnya seorang pekerja setempat mengalami luka parah di bagian kaki kanannya, dan harus dibawa ke Rumah Sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Baca Juga

loading...