Keluarga WNI Penumpang Ethiopian Airlines Bantu Identifikasi Post Mortem

Dyah Ayu Pitaloka
Dyah Ayu Pitaloka

Selasa, 12 Maret 2019 - 16:39

JATIMNET.COM, Surabaya – Keluarga Harina Hafidz (60), WNI penumpang pesawat nahas ET 302 Ethiopian Airlines kini berada di Roma untuk membantu proses identifikasi penumpang yang belum dimulai.

Harina Hafidz berada dalam pesawat lantaran sedang dalam perjalanan dari Addis Ababa, Ethiopia, menuju Nairobi, Kenya, Minggu 10 Maret 2019.

Harina adalah WNI yang tinggal dan bekerja untuk Program Pangan Dunia (WFP) PBB di Roma, Italia selama 20 tahun terakhir.

“Kemarin adik dari ibu Harina Hafidz sudah berada di Roma untuk bergabung dengan suami dan keluarga beliau yang lain, juga untuk membantu proses identifikasi jenazah,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir dalam press briefing di Jakarta, Selasa 12 Maret 2019.

BACA JUGA: Persiapan Tetangga dan Saudara Sambut Siti Aisyah di Serang

Hingga saat ini, menurut informasi yang diterima Kemlu dari otoritas Ethiopia, proses identifikasi jenazah belum mulai dilakukan.

Identifikasi jenazah akan dilakukan bersamaan dengan proses investigasi jatuhnya pesawat jenis Boeing 737 Max-8 tersebut. Proses investigasi juga akan dibantu oleh pihak Boeing dan Administrasi Penerbangan Sipil Amerika Serikat (FAA).

“Pihak Ethiopian Airlines sudah menyampaikan akan membutuhkan bantuan keluarga untuk memberikan sampel DNA bagi proses post mortem jenazah. KBRI Roma siap mendampingi keluarga dalam proses identifikasi ini,” kata Arrmanatha.

Harina Hafidz adalah satu diantara 157 korban tewas kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines.(Ant)

Baca Juga

loading...