Jokowi di Mata Winky Wiryawan

Bruriy Susanto
Bruriy Susanto

Sabtu, 6 April 2019 - 11:57

JATIMNET.COM, Jakarta - Musisi yang juga pemain film, Winky Wiryawan menyatakan akan memilih Jokowi dalam pemilihan presiden, Rabu 17 April 2019 mendatang. Pria yang juga Disc Jockey papan atas Indonesia itu menilai Jokowi adalah pemimpin yang sudah jelas rekam jejaknya.

Sejak awal menjadi wali kota, gubernur, hingga menjadi Presiden, Jokowi dinilai tetap menampilkan karakter kepemimpinan yang sama.

"Tahu bapak Jokowi pertama kali wali kota Solo. Terus dia pindah ke Jakarta waktu itu heboh banget karena ada orang daerah mencalonkan jadi Gubernur Jakarta terus menang," kenang Winky.

BACA JUGA: Hujan, Jokowi Tak Dicegat Banyak Warga Saat di Ngawi

Dia menilai sejak awal karakter Jokowi berbeda dengan pemimpin lain. Kepemimpinan Jokowi tidak berjarak dengan rakyat. Dia menilai, Jokowi egaliter dan membumi.

"Kesan gue pertama-tama, jujur melihat dia itu sebagai rakyat dan beliau benar-benar kalau blusukan tidak dibuat-buat," ujar Winky.

Winky pun mengapresiasi Jokowi yang peduli pada anak muda. Perhatian Jokowi, kata dia, terhadap seni dan musik juga sangat baik.

Ini yang membuat Winky sebagai salah satu pegiat musik semakin yakin akan pilihannya pada Jokowi.

BACA JUGA: Kapal Selam Buatan PT PAL Siap Diluncurkan Jokowi

"Dia (Jokowi) juga peka terhadap kegiatan kepemudaan terutama kesenian, dan dia melihat antusias anak-anak millenials ini membuat festival dan pagelaran musik itu dengan serius. Dia sangat support," puji Winky.

Karena alasan itu, dirinya tak ragu mengajak anak muda datang ke TPS pada 17 April 2019 dan memilih Jokowi menjadi presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Kenapa harus Jokowi lagi? Karena Jokowi trek record-nya jelas, serba transparan. Kita harus support bapak Jokowi karena dia tidak neko-neko dan jujur," kata Winky.

Baca Juga

loading...