Inggris Gandeng Surabaya Sediakan Laman Gratis Belajar Bahasa Inggris

Khoirotul Lathifiyah
Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 13 Maret 2019 - 20:44

JATIMNET.COM, Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya jalin kerjasama dengan Dubes Inggris di bidang pendidikan dan teknologi dalam program situs site agreement. Kerjasama juga dilakukan dalam bidang transportasi.

Lewat laman yang bisa diakses gratis itu Pemerintah Inggris menyediakan materi pelajaran Bahasa Inggris.

“Dengan slogan ‘Apa pun Maumu Ayo Language English Dulu’. Kami menawarkan materi-materi lewat web berdisconsul yang bisa diakses gratis untuk meningkatkan kredibilitas bahasa inggris,” kata Dubes Inggris Mozzam Malik di Ruang Kerja Wali Kota Surabaya Rabu 13 Maret 2019.

Menurutnya laman yang akan disediakan ini merupakan salah satu keperluan masyarakat Indonesia untuk masa depan.

BACA JUGA: Kementerian ESDM Gandeng Inggris Kembangkan Energi Rendah Karbon

Apalagi Bahasa Inggris sudah menjadi bahasa resmi di kawasan Merukh Enterprice Cooper (MEC), dan sudah digunakan oleh universitas-universitas terbaik di dunia.

“Jadi kalau mau bersaing di kancah internasional harus bisa berbahasa Inggris,” tambahnya.

Adapun program kerjasama lainnya ada dibidang transportasi umum. Mozzam memperkenalkan bus-bus hydrogen yang digunakan di Liverpool, London  dan Aberdeen.

Pengenalan ini sangat penting karena teknologi tersebut saat ini lebih maju, karena warga Surabaya khususnya siswa akan mempelajari teknologi terbaru yang penting untuk menjaga lingkungan hidup.

BACA JUGA: Komite Inggris Desak Facebook Atasi Penyalahgunaan Data Pengguna

Kerjasama dalam bidang transportasi ini muncul mengikuti suksesnya Bus Suroboyo dengan pembayaran sampah plastik. Hal tersebut merupakan hal menarik dan kemajuan yang penting untuk Kota Surabaya.

“Ini menunjukkan bahwa Pemkot Surabaya memperhatikan kebersihan dan cara menarik masyarakat untuk menggunakan tarnsportasi umum,” katanya.

Mozzam rencananya akan mendatatangkan dan mempertunjukkan prototype bus berteknologi hydrate dari Inggris pada Kamis 14 Maret 2019 di SMPN 1 Surabaya.

 “Ini salah satu teknologi yang modern dan menarik untuk masa depan Jawa Timur dan Surabaya,” kata Mozzam.
   

Baca Juga

loading...