Cium Reporter Saat Wawancara, Petinju Bulgaria Kena Skors

Dyah Ayu Pitaloka
Dyah Ayu Pitaloka

Rabu, 15 Mei 2019 - 11:17

JATIMNET.COM , Surabaya – Petinju kelas berat Bulgaria, Kubrat Pulev, dihukum tak boleh bertanding hingga Juli, oleh Komisi Atlet Negara Bagian California, pada Selasa 14 Mei 2019. Pulev mendapat sanksi akibat mencium reporter TV perempuan, saat wawancara langsung, pada Maret lalu.

Petinju berjuluk Kobra itu, juga diminta hadir dalam kelas pencegahan kekerasan seksual dan membayar denda USD 2.500, untuk bisa bertanding kembali di wilayah negara bagian California, dikutip dari Star Online, Rabu 15 Mei 2019.

Petinju dengan rekor sekali kalah dalam 27 pertandingan itu, menarik wajah Jennifer Ravalo dan menciumnya ditengah wawancara langsung setelah pertandingannya melawan petinju Rumania, Bogdan Dinu. Pulev menang KO ronde ketujuh dalam pertandingan yang berlangsung di Costa Mesa, California, pada Maret lalu.

Dalam audiensi dengan Komisi Atlet, Pulev meminta maaf atas tindakannya, sedangkan pacarnya, bintang populer Bulgaria, Andrea, duduk di belakang Pulev dengan mengenakan kacamata hitam.  

BACA JUGA: Menang, Petinju Perempuan Iran Malah Takut Dipenjara Jika Pulang

Jaksa penuntut Pulev mengatakan, jika petinju itu terjebak dalam sebuah momen pasca kemenangan besarnya “dan tidak memiliki akal” ketika mencium reporter.

Dalam audiensi, Pulev dan kuasa hukumnya mendebat jika Ravalo tak terlihat marah tentang peristiwa itu, karena ia bergabung dengan tim Pulev dalam malam perayaan pasca kemenangan.

Namun, dalam pernyataannya, Ravalo menyebut jika Pulev juga memegang pantatnya di luar kamera, saat wawancara berlangsung, serta membuat Ravalo malu, dan Pulev tak meminta maaf dua bulan pasca kejadian.

“Saya tak ingin dia mencium saya,” kata Ravalo.

Baca Juga

loading...