Kisah tentang superhero perempuan jadi daya tariknya

Captain Marvel Raup Rp 6 Triliun Sepekan

Dyah Ayu Pitaloka
Dyah Ayu Pitaloka

Senin, 11 Maret 2019 - 17:12

JATIMNET.COM, Surabaya – “Captain Marvel” meraup USD 455 juta atau sekitar Rp 6 triliun dari penjualan tiket film di seluruh dunia selama sepekan terakhir karena menempatkan sosok perempuan sebagai superhero nya.

Film tentang superhero perempuan Marvel ini meraup penjualan kedua terbesar di antara film superhero, setelah “Avenger: Infinity War” dan peringkat keenam premier box office terbaik sepanjang masa dilansir dari techcrunch Senin 11 Maret 2019.

Screenshot twitter @77MCU

Perolehan "Captain Marvel" muncul mengikuti kritik yang muncul dan menyebut film "bagus tapi menjadi debut yang berlebihan bagi superhero Brie Larson," tulis techcrunch.

Dengan rilis film ini, Marvel terlihat mengurangi kesenjangan gender di antara penonton film superhero secara konsisten.

BACA JUGA: Ini Sepuluh Fakta Tentang Captain Marvel

Peringkat "Captain Marvel" bersama “Black Panter”, “Antman” dan “the Wasp” memiliki penonton dengan kesenjangan gender terkecil dalam film waralaba komik Marvel, dengan perbandingan 55 persen laki-laki dan 45 persen perempuan menurut laporan Box Office Mojo.

Suksesnya film ini menunjukkan jika kelompok masyarakat yang kurang terwakili mendapat kesempatan dalam kemasan hiburan yang solid maka penonton akan merespon dengan kerelaan mengeluarkan uang dari dompet.

Film terlaris Marvel untuk Box Office di AS adalah "Black Panther" yang meraup USD 700 juta atau sekitar Rp 10 triliun dalam sekali pemutaran di teater seluruh Amerika Utara.

Hasil ini juga menjadi penanda bagus bagi layanan streaming Disney+ yang menyertakan waralaba Marvel dan Lucas Film dalam menunya.

BACA JUGA: Pendapatan Captain Marvel Tembus 160 Juta Dolar

"Captain Marvel" direncanakan akan menjadi film pertama yang disiarkan layanan Disney+.

Baca Juga

loading...