JATIMNET.COM, London – Pekan pertama pemutaran film Captain Marvel mampu membukukan pendapatan kotor di Amerika Serikat sekitar 160 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Sementara Screen Daily mengklaim Captain Marvel berada di urutan kedua setelah Avengers Infinity War film yang dibesut Marvel Cinematic Universe (MCU).

Adapun Black Panther memiliki akhir pekan dengan pembukaan pendapatan mencapai 202 juta dolar AS (Rp 31, triliun).

BACA JUGA: Film Super Hero Perempuan Captain Marvel Tayang Hari Ini

“Kapten Marvel saat ini sedang mondar-mandir di depan film MCU yang sebanding dengan Black Panther, Doctor Strange dan Ant-Man di sebagian besar wilayah,” terang sumber Screen Daily, seperti dikutip Express, Sabtu 9 Maret 2019.

Meski demikian, keberhasilan Captain Marvel mendulang dolar, diperkirakan tidak bisa melampauai Black Panther, yang mampu meraup 700 juta dolar AS. Bahkan Captain Marvel diperkirakan tidak akan bisa menembus 1 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Namun jika Captain Marvel mampu mendulang  1 miliar dolar AS di box office di seluruh dunia, ia akan bergabung dengan tiga film Avengers, Black Panther, Iron Man 3 dan Captain America Civil War.

BACA JUGA: Ini Sepuluh Fakta Tentang Captain Marvel

Namun demikian, Avengers Endgame pasti akan merogoh 2 miliar dolar AS seperti Avengers Infinity War. Lagipula, Endgame sedang memburu akhir pekan pembukaan terbesar sepanjang masa.

Sementara itu, rekor pendapatan akhir pekan saat ini masih dimiliki Avengers Infinity War dengan 258 juta dolar AS, yang melampaui Star Wars The Force Awaken senilai 248 juta dolar AS.

Namun cactatan itu diperkirakan akan dilewati Avengers Endgame yang sanggup menghasilkan 282 juta dolar AS. Namun demikian Captain Marvel diatur untuk tampil dalam sekuel, bekerja sama dengan korban untuk membalik genosida dalam kisahnya.