Caleg Partai Golkar ini Berikan Program Menarik

Berdayakan UKM dan kesenian untuk daerah Pasuruan juga Probolinggo
Bruriy Susanto

Sabtu, 13 April 2019 - 07:12

JATIMNET.COM, Pasuruan - Organisasi Masyarakat (Ormas) Baladhika Karya yang pernah ikut serta mendirikan Partai Golongan Karya (Golkar) mempunyai program menarik, yakni mengenai pengembangan potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di setiap daerah Kabupaten/ Kota agar menjadi lebih baik.

Program pengembangan UKM di setiap daerah Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur itu sendiri guna meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Baladhika Karya Jawa Timur, yang juga sekaligus calon legislatif tingkat DPRD Provinsi Jawa Timur wilayah Pasuruan dan Probolinggo dari Partai Golkar, Sumardi.

"Dalam mencalonkan diri kancah politik, sebagai calon legislatif 2019 kita mempunyai program akan memberdayakan ukm di seluruh Jawa Timur," kata Sumardi, caleg Golkar nomor urut 5, Sabtu 13 April 2019.

BACA JUGA: Baladhika Karya Jatim Mengecam Keras Aksi Ganti Presiden di Surabaya

Program lainnya adalah mengenai anak muda atau generasi milenial untuk maju dan berkembang. Caranya, lanjut Sumardi, mengajak generasi muda di daerah yang mempunyai potensi dalam keahlian tapi tidak bekerja di industri perusahaan.

"Paling tidak menumbuhkan perkembangan kegiatan positif dengan mengajak anak muda untuk bekerja di tempat asalnya, terutama di tempat tinggal daerahnya itu sendiri," ujarnya.

Menurut dia, kalau ada yang mempunyai jiwa seni akan diajak untuk mengembangkan potensi kesenian tradisional di tempat asalnya. Supaya ke depannya, kesenian itu tidak punah.

"Seperti yang belum lama ini, di Pasuruan itu ada kegiatan kesenian tradisional jaran kepang. Mereka kita kumpulkan menjadi satu membentuk komunitas kesenian tradisional di daerah," katanya. 

Baca Juga

loading...