Bom Kartasura, Emil: Tenang, Kita Pernah Hadapi yang Besar

Baehaqi Almutoif

Selasa, 4 Juni 2019 - 15:34

JATIMNET.COM, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta masyarakat tetap tenang menyusul peristiwa ledakan bom bunuh diri di Pospam Kartasura, Sukoharjo.

“Tidak ada untungnya untuk panik. Karena kita sudah pernah menghadapi yang lebih besar skalanya. Dan ancamannya lebih besar,” katanya, Selasa 4 Juni 2019.

BACA JUGA: Ledakan Bom di Sukoharjo, Pospam Kartasura Belum Beroperasi

Tahun lalu, serangan bom bunuh diri menyerang tiga gereja dan markas Polrestabes Surabaya. Dan yang terbaru, pada Ramadan tahun ini, markas Polsek Tambelangan, Sampang hangus dibakar massa yang beringas termakan isu hoaks.

Mantan Bupati Trenggalek itu meminta masyarakat percaya pada aparat keamanan. Ia yakin seluruh objek vital menjadi perhatian pihak kepolisian. Tak terkecuali titik kepadatan masyarakat selama Idul Fitri 1440 hijriah.

BACA JUGA: Polri Tegaskan Terduga Pengeboman Pos Pantau Kartasura Terpapar ISIS

"Saya meyakini bahwa titik padat keramaian sudah mendapat perhatian yang mendalam dari pihak penegak hukum dan aparat keamanan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di dekat pos pengamanan Tugu Kartasura Polres Sukoharjo, Senin 3 Juni 2019 malam. Seorang lelaki yang diduga pelaku mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

loading...