Ada Skuat Avengers Amankan TPS di Kota Pahlawan Surabaya

Bruriy Susanto

Rabu, 17 April 2019 - 12:21

JATIMNET.COM, Surabaya - Lima Superhero dilibatkan untuk mengamankan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005, Komplek Perumahan Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya, Rabu 17 April 2019.

Terlihat Captain Amerika, Batman, Spiderman, Superman dan The Flash, sigap mendata pemilih, mengecek logistik surat suara, memeriksa surat suara sebelum diserahkan pada pemilih, hingga mendampingi pemilih berkebutuhan khusus, tiba di kotak suara, dengan aman.

Kehadiran superhero yang populer lewat film produksi Marvel, serta karakter dari DC Comics itu pun menjadi daya tarik masyarakat sekitar perumahan, untuk hadir ke TPS.

SPIDERMAN bertugas di TPS 005 Surabaya

Tidak sekadar ingin mencoblos, warga yang berbondong-bondong mendatangi TPS juga datang untuk melihat superhero beraksi.

BACA JUGA: Warga Surabaya Habiskan Rp50 Juta Bikin TPS Bernuansa Etnik

Tak heran, ada banyak anak-anak yang ikut meriung di TPS, untuk menonton sang superhero.

Ketua  Panitia Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005, Andililo, mengatakan, jika panitia pemungutan suara di TPS nya, sengaja mengenakan kostum karakter superhero, untuk menarik perhatian pemilih milenial.

CAPTAIN Amerika membantu pemilih berkebutuhan khusus hingga ke balik kotak sura.

“Tema yang kita usung ini Avangers Endgame, untuk memotivasi dari kalangan milenial. Khususnya para pemilih pemula, jangan canggung dan ragu untuk menyuarakan hak politiknya,” kata Andililo, Rabu 17 April 2019.

Terpisah, seorang pemilih, Angelina mengaku senang dengan tema yang diusung oleh Panitia KPPS.

BACA JUGA: Dua Jutaan Warga Kota Surabaya Nyoblos

“Mewakili suara milenial seperti saya ini bisa menentukan nasib Bangsa Indonesia lima tahun ke depan,” katanya.

Baca Juga

loading...