29 Pos Pengamanan Lebaran Tersebar di Surabaya

Dyah Ayu Pitaloka

Selasa, 4 Juni 2019 - 12:46

JATIMNET.COM, Surabaya – Terdapat 29 Pos Pengamanan kerjasama Pemerintahan Kota Surabaya bersama Kepolisian dan TNI, yang tersebar di Surabaya, selama libur Lebaran 2019.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, mengatakan penambahan pos pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga setempat selama libur Lebaran.

"Seperti tahun-tahun lalu, Pemkot Surabaya sudah membagi para personel tersebut ke pos-pos pengamanan," katanya, Selasa 4 Juni 2019.

Para personel yang dimaksud terdiri atas anggota Perlindungan Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja, petugas Dinas Kesehatan, serta jajaran dari TNI dan Polri.

BACA JUGA: Film Aladdin Jadi Tema Pos Pelayanan di Rest Area Tol Ngawi

Bahkan, lanjut dia, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pihaknya memastikan telah berkoordinasi dengan jajaran yang ada di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Ia menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan sebagai langkah antisipatif, jika terjadi sesuatu di wilayah, sehingga jajaran yang terdekat bisa saling membantu.

"Kami juga koordinasi terus dengan jajaran di tingkat kelurahan dan kecamatan," ujar dia.

Beberapa pelayanan masyarakat dipastikan buka, seperti layanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, Pemadam Kebarakan (PMK), Satpol PP, Linmas, dan Dishub.

BACA JUGA: Avengers Jadi Tema Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Blitar

Selain itu, Risma berpesan kepada warga Surabaya yang mudik, agar memastikan rumah yang ditinggalkannya dalam kondisi aman.

"Bagi warga yang mudik mohon diperiksa kunci rumah, pintu jendela, listrik, gas, dan lainnya," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dalam perjalanan agar tetap berhati-hati dan tidak boleh terburu-buru karena yang ditunggu keluarga di kampung halaman adalah kehadiran secara fisik, dan bukan kabar atau berita.

"Datang dengan kondisi sehat itu lebih penting dibandingkan segala keterlambatan lainnya. Kalau capai istirahat, banyak tempat istirahat yang disediakan pihak kepolisian maupun Dinas Perhubungan dan pihak lain," ujarnya. (ant)

Baca Juga

loading...