14 Tahun ACT Terus Mendapat Predikat WTP Termasuk 2019

Muhammad Taufiq

Jumat, 17 Mei 2019 - 12:02

JATIMNET.COM, Jakarta - Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali dinyatakan mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Akuntan Publik Independen atas hasil audit keuangan bertanggal 9 Mei 2019. Predikat itu melengkapi capaian WTP ACT di tahun-tahun sebelumnya, sekaligus merepresentasi kinerja 14 tahun ACT mengemban amanah.

Senior Vice President ACT Hariyana Hermain mengatakan, ACT akan terus berikhtiar semaksimal mungkin demi mencapai predikat terbaik dalam mengemban amanah yang diberikan masyarakat. Menurut Hariyana, untuk memperoleh predikat WTP, setiap lini harus memiliki komitmen untuk senantiasa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, terkelola transparan, dan memberikan laporan secara baik dan benar sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di lembaga.

"Semua harus sesuai dengan prinsip-prinsip Tata Kelola Organisasi yang kami bangun di lembaga ACT, prinsip-prinsip seperti transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, kewajaran, dan independensi berlaku untuk setiap lini di lembaga ini," terang Haryana, Jumat (17/5).

BACA JUGA: Alquran Plus Paket Penganan untuk Warga Uganda

Hariyana melanjutkan, ikhtiar terbaik pun akan terus dilanjutkan seiring langkah lembaga mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik. Oleh sebab itu, ACT mempunyai prinsip dasar kerja kemanusiaan yaitu meliputi aksi (action), narasi (communication), dan kepercayaan (trust). 

"Penerjemahannya seperti ini, ketika ada sebuah kejadian atau isu yang perlu direspons maka ACT segera melakukan aksi, tentu dengan masterpiece program yang sudah terkonsep dan terukur. ACT menarasikan aksi kepada khalayak, kemudian akan timbul kepercayaan masyarakat yang diikuti dengan memberikan kepeduliannya melalui lembaga," kata Hariyana.

ACT juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan amanahnya kepada lembaga. "Kami senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat, mitra, dan stakeholder atas kepercayaan, amanah, dan dukungan yang diberikan pada lembaga ini. Tanpa itu semua, lembaga ini bukan apa-apa. Bersama kita saling bersinergi untuk bisa memberikan manfaat seluas-luasnya kepada para penerima manfaat," katanya.

 Hariyana juga menekankan rasa terima kasih tidak terhingga kepada para penerima manfaat. "Kami ucapkan terima kasih banyak atas doa yang senantiasa diberikan untuk lembaga. Karena doa-doa mereka, lembaga ini masih terus eksis sampai dengan hari ini dan insyaallah di masa depan," katanya memungkasi.

Baca Juga

loading...