Tiket Mudik KA Ekonomi di Daop 9 Habis

Ahmad Suudi

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:45

JATIMNET.COM, Surabaya - Tiket kereta api ekonomi jarak jauh untuk H-4 hingga H+5 Hari Raya Idul Fitri 2019 di daerah operas (Daop) 9 sudah habis. Tiket kereta api yang dimaksud adalah untuk KA Sritanjung relasi Banyuwangi-Lempuyangan dan KA Logawa relasi Jember-Purwokerto.

Sedangkan kereta kelas komersial jarak jauh masih tersedia banyak untuk calon penumpang angkutan mudik lebaran. Kereta yang dimaksud KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi-Cilacap dan KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon.

"PT KAI Daop 9 Jember sudah melakukan persiapan (menghadapi arus mudik) antara lain selalu memantau ketersediaan dan sisa tempat duduk," kata Manajer Hukum dan Humas Daop 9 Jember Luqman Arif, Sabtu 23 Maret 2019.

BACA JUGA: Penjualan Tiket KA Lebaran Mulai Meningkat

Sementara tiket kereta jarak menengah kelas komersial dan ekonomi untuk keberangkatan dari H-7 sampai H+7 masih banyak tersedia.

Kereta-kereta yang dimaksud di antaranya KA Mutiara Timur (siang ataupun malam) relasi Banyuwangi-Surabaya, KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya dan KA Tawang Alun relasi Banyuwangi-Malang.

Luqman mengimbau masyarakat segera mempersiapkan perjalanan mudiknya dengan membeli tiketnya jauh-jauh hari agar tidak kehabisan.

Tiket arus mudik lebaran dengan kereta telah dibuka mulai tiga minggu lalu dengan harga Rp 94 ribu untuk KA Sritanjung relasi Banyuwangi-Lempuyangan, Rp 74 ribu untuk KA Logawa relasi Jember-Purwokerto, Rp 220 ribu KA Mutiara Timur (siang ataupun malam) relasi Banyuwangi-Surabaya kelas eksekutif dan Rp 160 ribu untuk yang kelas ekonomi premium.

BACA JUGA: Tiket KA Lebaran Baru Terjual 26 Persen

Pembelian tiket bisa dilakukan calon penumpang melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, serta website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI. Di samping itu, loket reservasi stasiun melayani pemesanan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Daop 9 Jember setiap harinya mengoperasikan 8 kereta untuk perjalanan jarak menengah dan jarak jauh serta 4 perjalanan kereta lokal. Sebanyak 8.522 tiket telah disiapkan oleh PT KAI Daop 9 untuk masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kereta api selama musim mudik lebaran 2019.

"Untuk kenyamanan perjalanan mudik, kami berharap masyarakat bisa memesan lebih awal untuk mendapatkan tiket,” pungkas Luqman.

Baca Juga

loading...