Sahur Bareng Pemulung di Emperan Toko Kota Bandar Lampung

Muhammad Taufiq

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:00

JATIMNET.COM, Bandar Lampung - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung dibantu sejumlah relawan Shelter Posko Gaspool membagikan 150 paket makanan siap santap melalui program Humanity Food Van menjelang sahur, Senin 20 Mei 2019.

Bantuan makanan ini dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di emperan toko. Mulai dari anak-anak jalanan, pemulung hingga masyarakat umum yang memang sedang beraktivitas malam hari di jalanan.

Anisa (27), salah satu penerima bingkisan menu sahur di emperan toko Jalan Kota Raja, Raden Intan, Bandar Lampung, nampak senang menerima bingkisan dari relawan. Bingkisan itu berupa nasi kotak lengkap dengan ayam, sayur, sambal, buah dan air mineral.

BACA JUGA: Kapal Ramadan Antar Paket Pangan ke Pulau Salah Nama

Nasi kotak tersebut didatangkan langsung dari Humanity Food Van ACT. Anisa segera membuka sekotak lagi untuk anak-laki-lakinya, Nando. Menurut ceritanya, Nando sangat suka dengan menu ayam kuah yang disediakan Tim ACT Lampung.

"Nando suka sekali ayam karena tidak bikin bisulan. Nando juga suka sayurnya, ada wortel," kata Anisa.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eko mengungkapkan, program bagi-bagi menu sahur ini memang sengaja menyasar warga yang tinggal di emperan pertokoan Kota Bandar Lampung.

Menurut dia, konsep Sahur On The Road (SOTR) dipilih untuk membersamai keluarga yang tidak pulang ke rumah saat sahur karena masih mencari nafkah. Adapun kerjasama yang dilakukan bertujuan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan di sekitar Stasiun Tanjung Karang.

"Pagi itu kami menyusuri keluarga yang tidak pulang karena masih mencari nafkah untuk berbagi dan peduli melalui 150 paket makanan bergizi. Pemberian tersebut ditujukan sebagai energi mereka dalam beraktifitas siang nanti," kata Dian.

Baca Juga

loading...