Rumah Siap Kerja Menjadi Andalan Sandiaga

M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 17 Maret 2019 - 23:40

JATIMNET.COM, Surabaya - Rumah Siap Kerja menjadi andalan tersendiri bagi Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno untuk mengatasi pengangguran yang didominasi remaja lulusan dari SMK. Dalam rumah siap kerja itu, menawarkan berbagai pelatihan serta sertifikasi untuk lulusan dari SMK.

Sandiaga menilai jika banyaknya pengangguran yang terjadi berasal dari lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi keprihatinan tersendiri bagi dirinya karena berusia antara 18-20 tahun. "Dengan adanya rumah siap kerja akan disiapkan tenaga kerja yang siap untuk dunia kerja," kata Sandiaga, Minggu 17 Maret 2019.

BACA JUGA: Peningkatan Infrastruktur untuk Menambah Lapangan Pekerjaan

Pemberian pelatihan dan sertifikasi, Sandiaga menawarkan agar remaja Indonesia siap untuk bekerja. Dalam pelatihan ini juga disesuaikan dengan sistem real and match yang disesuaikan dengan dunia usaha yang dibutuhkan perusahaan swasta dan negeri.

Menurutnya, di dalam rumah siap kerja itu mereka akan mendapatkan pelayanan pelatihan yang memang dibutuhkan apakah memilih sebagai pekerja atau berwirausaha. "Jika memang ingin berwirausaha akan langsung masuk program oke oce yang memang sudah cukup membantu," jelasnya.

Sandiaga menyebut, mereka yang memilih berwiraswasta dengan sendirinya akan membantu mengurangi jumlah pengangguran.

Baca Juga

loading...