Ronaldo Inginkan Mourinho Poles Juventus

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:18

JATIMNET.COM, Turin – Manajemen Juventus belum memutuskan sosok yang akan menggantikan Massimiliano Allegri. Banyak rumor yang beredar berkaitan suksesor mantan juru racik AC Milan itu untuk musim 2019-2020 mendatang.

Sebelumnya pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino dihubungkan dengan tim asal Turin itu. Pelatih asal Argentina itu dinilai sukses membawa Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions, meski tidak berbelanja pemain di awal musim.

Belakangan mantan pelatih Real Madrid dan Manchester United, Jose Mourinho turut meramaikan bursa pelatih. Adalah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menginginkan bekerja sama dengan mantan pelatihnya saat di Madrid.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Tinggalkan Juventus

Permintaan itu disampaikan Ronaldo kepada media Spanyol, Marca, seperti dikutip Dailymail.co.uk, Selasa 21 Mei 2019 belum lama ini. Kineja Mourinho, menurut Ronaldo, cukup menjanjikan.

Kerja sama itu terbukti dengan menghasilkan satu gelar Piala Super Spanyol pada musim 2011-2012. Gelar itu sekaligus memutus dominasi Barcelona, yang pada musim itu sangat sulit dikalahkan dalam perburuan gelar di semua ajang.

“Bekerja sama dengan Mourinho, mengapa tidak?” kata Ronaldo kepada Marca pasca pensiunnya Allegri.

Hubungan Ronaldo dengan Mourinho sempat memburuk di akhir musim 2012-2013. Keduanya menghindari kontak mata di terowongan menuju ruang ganti. Buntutnya situasi ruang ganti semakin memanas hingga pemecatan Mourinho karena gagal memberi gelar.

BACA JUGA: Zidane Kembali Pimpin Real Madrid

Mourinho cukup jeli membangun Real Madrid. Itu dibuktikan dengan menempatkan Ronaldo sebagai penyerang kiri dengan format tiga penyerang.

Padahal tugas tersebut bukan posisi aslinya ketika masih memperkuat Manchester United. Namun justru posisi itu semakin melambungkan namanya di Eropa.

Kepergian Mourinho dari Santiago Bernabeu, kandang Madrid tetap diimpelemtansikan suksesornya, Carlo Ancelotti maupun Zinedine Zidane. Ronaldo tetap menempati winger kiri dan eksplosivitasnya tidak luntur sebagai pencetak gol.

Permintaan Ronaldo cukup masuk akal. Sebab sejauh ini Mourinho belum mendapat pekerjaan setelah diberhentikan Manchester United akhir 2018 silam, pasca kalah 0-3 dari Liverpool.

Baca Juga

loading...