JATIMNET.COM - Ada-ada saja. Setelah trariler pertama Avengers 4: Endgame diunggah Marvel Studios, para penggemar film tersebut segera ramai-ramai menyeret NASA ke dalam kegaduhan ini. Mereka menyerbu akun Twitter @NASA dan meminta lembaga antariksa milik pemerintah Amerika Serikat itu menyelamatkan Tony Stark yang hilang di angkasa. 

Misalnya pemilik akun @Starryspencer yang meminta Tony Stark, si Iron Man tersebut di selamatkan. "Dia layak mendapat yang lebih baik daripada apa yang diberikan olehnya," begitu dia menulis kicauannya.

Kemudian ada yang lebih lucu lagi. Pemilik akun @MrTriyoFab meminta tolong kepada NASA agar mengirimkan air dan oksigen kepada Tony yang sendirian di luar angkasa. "Dia harapan terakhir kita. Ini fotonya," ujarnya.

Reaksi NASA tidak kalah kocak. Pengelola akun Twitter lembaga pemerintah AS itu agaknya tergoda juga meladeni kicauan para fans Avengers tersebut. Di Twitter, NASA mengaku telah mendengar tentang nasib Tony Stark yang hilang dan untuk kasus ini merekomendasikan @Marvel mendengarkan pengendali misi. 

" Tetapi jika dia tidak dapat berkomunikasi, maka kami menyarankan tim darat menggunakan semua sumber daya untuk memindai langit untuk orang hilang Anda," begitu NASA merespons para fans Avengers. Tentu respons NASA tersebut hanya sebatas humor saja.

 

Begitulah cara fans Avengers meramaikan trailer film garapan Marvel Studios tersebut. Untuk trailernya sendiri, sejak diunggah pada Jumat 7 Desember 2018 lalu, sampai sekarang sudah ditonton 57 juta kali. 

Avengers: Endgame merupakan kelanjutan dari Avengers: Infinity War. Dalam video 26 detik tersebut, ada adegan yang mengaduk-aduk emosi ketika si Tony Stark 'luntang-luntung' sendirian di angkasa dan hanya ditemani helemnya serta Jarvis, sebuah program kecerdasan komputer yang ditanam di helem.

Sementara di bumi, sang Kapten America bersama Natasha Romanova (Black Widow) juga demikian. Keduanya seperti frustasi mencari jejak kolega sesama pahlawan super yang masih hidup. Sedangkan Thor, manusia langit yang sakti mandraguna dengan senjata khasnya palu gada, juga hanya nampak duduk tanpa daya.