JATIMNET.COM, Surabaya – Musim kompetisi Liga 1 2018 belum usai sepenuhnya dilalui Persebaya. Tim kebanggaan warga Surabaya itu masih menyisakan satu pertandingan. Namun, Persebaya Surabaya sudah berbenah diri guna menyongsong musim depan.

Salah satunya adalah materi pemain Persebaya Liga 1 musim mendatang dipastikan berubah. Manajer Persebaya Candra Wahyudi membenarkan ada perombakan skuad untuk mengikuti kompetisi musim depan.

“Ada perombakan nanti. Sekitar 60 persen pemain yang akan bertahan. Kita sudah berkomunikasi dengan pelatih (Djajang Nurdjaman),” ujar Candra, Rabu 5 Desember 2018.

Menurutnya, menejemen melakukan evaluasi pemain yang tidak dipertahankan. Rata-rata mereka dinilai kurang memberi kontribusi pada tim, seperti melihat menit bermain, perkembangan permainan, sampai pemain cedera. “Kami (manajemen dan pelatih) sedang menimbang, mana yang bertahan dan tidak,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman mulai membidik sejumlah pemain yang akan ditarik musim depan. Ia mencari pemain yang tepat untuk mengisi skuad Persebaya di beberapa posisi, salah satunya adalah posisi sayap kanan yang menurutnya paling mendesak.

“Bisa dari Persib dan PSMS Medan, karena itu bukan hal yang mustahil. Sudah ada yang saya tawari, dan ternyata dipertahankan timnya,” kata pelatih yang biasa dipanggil Djanur itu.

Sedangkan siapa pemain yang dipertahankan, pelatih 53 tahun itu masih merahasiakan. Dia hanya menyebutkan masih ada 15 pemain yang bertahan untuk musim depan. “Jangan terlalu banyak yang dicoret karena tim ini sudah bagus tinggal memoles saja,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Saat ini Persebaya memiliki 28 pemain, dan diantaranya memiliki kontrak hingga Desember 2018. Sebagian lagi ada yang berakhir tahun depan seperti Mizwar Saputra, M. Hidayat, Irfan Jaya, Misbakus Solikin dan Rachmat Irianto.