Oke Oce Masih Menjadi Andalan Sandi

M. Khaesar Januar Utomo
M. Khaesar Januar Utomo

Minggu, 17 Maret 2019 - 20:51

JATIMNET.COM, Surabaya – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengangkat kembali Oke Oce sebagai salah satu program untuk mengatasi pengangguran. Adanya Oke Oce, Sandi mengajak remaja yang ada di Indonesia untuk sama-sama membuka lapangan kerja.

Dalam penyampaian visi-misi itu, Sandiaga berencana mengangkat Oke Oce menjadi program nasional untuk membuka lapangan kerja, agar masyarakat Indonesia bisa berwirausaha sekaligus mengatasi pengangguran.

“Program ini akan mengatasi masalah pengangguran yang menjadi kendala bangsa, dengan membuka ribuan lapangan kerja baru dengan program Oke Oce,” kata Sandi, Minggu 17 Maret 2019.

BACA JUGA: Ma'ruf Vs Sandiaga, Debat Pemikiran Berbeda Generasi

Oke Oce ini, diharapkan bisa mengusung pelatihan mulai dari desa hingga kota untuk mengatasi pengangguran. "Kami juga melakukan pelatihan secara terpadu kepada anak-anak muda mulai dari desa hingga perkotaan,” kata Sandi.

Sandiaga juga mengedepankan peningkatan kesejahteraan guru honorer serta pembekalan kurikulum untuk membenahi pendidikan yang selama ini dirasa masih kurang. Selain itu, Sandiaga menawarkan program pendidikan tuntas berkualitas.

"Kami akan mengubah modal kelulusan tidak lagi dengan ujian nasional, namun dengan minat dan bakat," ucapnya.

Program lain adalah menuntaskan masalah BPJS dan JKN yang akan segera diatasi dan diselesaikan dalam 100 hari kerja. Dia tidak ingin masalah kesehatan seperti biaya kesehatan dan obat harus segera dibayarkan agar masyarakat Indonesia sehat dengan untuk menciptakan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang baik.

Baca Juga

loading...