Ini Jumlah Bawang Disita Polisi Dari Penggerebekan Gudang Bawang di Surabaya

Bruriy Susanto

Senin, 7 Mei 2018 - 12:39

Reporter : Jimmi Purwodianto

Surabaya – Gudang importir yang menyimpan bawang merah dan bawang bombay di Jalan Kasuari 35 Surabaya, membuat pihak kepolisian terkejut saat melakukan penggerebekan.

Pasalnya, bawang merah dan bawang bombay itu jumlahnya tidak sedikit. Melainkan mencapai puluhan ton bawang yang ada di dalam gudang tersebut.

“Dari data sementara jumlahnya 70,7 Ton bawang merah dan bawang putih sisa distribusi yang total diimport sebanyak 114 Ton oleh PT Jakarta Sereal dari India,” kata Kasatgas Pangan Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Senin (7/5) kepada wartawan.

Menurut dia, gudang tersebut sudah diintai sekitar sebulan lalu. Setelah tim satgas pangan mendapat laporan, bahwa terdapat sebuah gudang yang menyimpan bawang.

“Keberadaan gudang ini sudah lama. Tapi, bawang masuk ke gudang sudah sejak satu bulan lalu, bulan April,” ujar jenderal bintang dua.

Perlu diketahui, saat ini tim satgas pangan dari Mabes Polri terus melakukan pemantauan kebutuhan pokok di Indonesia. Terutama, saat jelang bulan suci ramadan dan idul fitri.

Seperti yang dilakukan tim satgas pangan dari Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, bersama Mabes Polri melakukan penggerebekan gudang penyimpanan bawang merah dan bombay.

Apakah kebutuhan pangan untuk masyarakat ini benar-benar aman. Tidak ada penyelewengan maupun penyalagunaan dengan menyimpan atau di stok dalam gudang. (JPD)

Editor : Adi Susanto.

Baca Juga

loading...