Hyundai Bantah Kabar Kerjasama Proyek Mobil Swakemudi dengan Tencent

Dyah Ayu Pitaloka

Senin, 8 April 2019 - 10:26

JATIMNET.COM, Surabaya – Pabrikan mobil asal Korea Selatan Hyundai Motor Co membantah kabar, yang menyebutkan adanya kerjasama awal dengan perusahaan teknologi asal Cina, Tencent, dalam pengembangan kendaraan swakemudi.

Bantahan itu disampaikan Hyundai, sehari setelah sebuah koran bisnis di Korea Selatan, Maeil Business Newspaper, mengutip narasumber anonim, yang mengatakan jika dua perusahaan berencana melakukan penelitian dan pengembangan pada sistem keamanan untuk mobil swakemudi, pada Sabtu 6 April 2019.

Informasi itu juga mengatakan, rencananya Hyundai akan merilis mobil swakemudi di tahun 2030, dikutip dari Reuters, Senin 8 April 2019.

Namun, dua perusahaan tidak mengeluarkan rilis segera, pada Sabtu.

BACA JUGA: Hyundai Terapkan Mobil Berteknologi Sidik Jari

Dalam sebuah pernyataan, Hyundai mengatakan jika kerjasama dengan Tencent akan fokus pada bidang hiburan dan informasi.

Proyek mobil modern, akan menyediakan sistem hiburan dan informasi di bawah dashboard, dalam bentuk sejumlah layanan seperti navigasi dan musik.

Sebelumnya, harian Maeil Business menyebutkan, Tencent akan merekrut sejumlah ahli teknologi dari Silicon Valley, demi mengembangkan mobil swakemudi dengan Hyundai.

Kedua perusahaan juga mencari cara, untuk memanfaatkan aplikasi perpesanan WeChat Tencent, yang begitu populer di Cina, kata surat kabar itu.

Baca Juga

loading...