JATIMNET.COM, Dallas – Bintang muda Dallas Mavericks menjadi bintang kemenangan timnya kala menjamu Portland Trail Blazers. Pemain berdarah Slovenia itu mendulang 21 angka dan sembilan rebound untuk mengantar timnya menang atas atas Blazers, 111-102 di kandang sendiri, American Airlines Arena, Selasa 4 Desember 2018 waktu setempat.

Peran Doncic terlihat pada saat menit-menit akhir pertandingan. Pada saat keunggulan 105-99, dengan pertandingan tersisa satu menit, rookie (bintang muda) Mavericks itu mampu meyakinkan orang. Bahwa dia layak menjadi rookie of the month bulan ini.

Meski harus berhadapan dengan Evan Turner di kubu lawan, tidak mengurangi kematangan Doncic. Pada saat penjagaan kepadanya begitu ketat, dia mampu memilih mundur sedikit hingga ke garis belakang.

Itu dilakukan mengingat jam terbangnya di NBA masih begitu banyak guna mendapat ruang tembak. Strategi tersebut cukup jitu Doncic mampu melepaskan sepasang tembakan tiga angka, dari empat kali percobaan.

Bukan hanya sebagai mesin poin bagi timnya, Doncic juga berjasa pada rekan satu timnya Denis Smith di pengujung pertandingan. Pada 20 detik tersisa, dia meraih bola liar hasil tip off kemudian melepaskan umpan jauh kepada Smith yang berdiri bebas dan ditutupnya dengan sebuah dunk.

Di laga tersebut DeAndre Jordan masih menjadi big man efektif di kubu Mavericks. Mantan center Los Angeles Clippers itu mengemas 17 rebound dan 12 poin, sementara Smith mengumpulkan 12 poin, dan Harrison Barnes dengan 11 angka.

Di kubu Blazers, Damian Lilliard menjadi pemain pengumpul poin terbanyak dengan 33 angka, disusul CJ McCollum dengan 18 poin.