JATIMNET.COM, Surabaya – Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda menyediakan ruang tunggu VIP untuk prajurit dan pejabat institusi tersebut.

Komandan Puspenerbal Juanda Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan langkah ini untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada prajurit maupun pejabat TNI AL yang membutuhkan privasi.

 “Di dalam ruang ini ada berbagai fasilitas untuk memberikan rasa nyaman baik bagi prajurit maupun pejabat TNI AL, salah satunya adalah ruang tunggu VIP untuk memberi privasi,” kata Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Jumat 8 Maret 2019.

BACA JUGA: Penumpang Internasional Berkontribusi Besar di Bandara Internasional Juanda

Meskipun dimiliki TNI AL, tidak tertutup kemungkinan fasilitas ini digunakan pejabat negara maupun instansi lainnya. Sebab keberadaan ruang tunggu VIP ini berada di Terminal 1 Bandara Internasiona Juanda Gate 9 dan 10, yang memungkinkan pejabat Negara singgah dan memanfaatkan fsilitas tersebut.

“Siapa pun bisa memanfaatkannya. Pejabat daerah, pejabat negara maupun dari TNI AD, TNI AU hingga Kepolisian bisa menggunakan fasilitas ini,” ungkapnya.

Ruang tunggu VIP dari Puspenerbal Juanda ini dilengkapi dengan televisi, mini bar untuk sekadar minum teh dan kopi, serta fasilitas lainnya. Tak hanya itu, di dalam ruang tunggu VIP ini juga ada bingkai sejarah berdirinya Bandara Internasional Juanda.

BACA JUGA: Bea Cukai Juanda Masih Selidiki Temuan 400 Proyektil Peluru

“Selanjutnya ruang tunggu VIP ini akan kami tambah fasilitas lain seperti ruang salat dan tempat ganti pakaian. Penambahannya akan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Ruang tunggu VIP milik Puspenerbal Juanda ini akan dijaga petugas dari TNI AL. Nantinya petugas ini akan mengelola dan menyampaikan apabila ada yang membutuhkan ruang tunggu VIP.