JATIMNET.COM, Surabaya - Century Fox dan Paramount Pictures akan kembali merilis sekuel film klasik 'The Terminator'. Judul yang diusulkan untuk film yang dirilis pada 1 November nanti adalah Terminator: Dark Fate.

“Kami menyebutnya, Terminator: Dark Fate. Itu pekerjaan kami sekarang,” ungkap James Cameron dilansir dari Yahoo Movie, Senin 11 Februari 2019.

Pernyataan ini mematahkan spekulasi sebelumnya jika film ini akan diberi nama Terminator 6.  Dalam film ini akan mengabaikan tiga film sekuel terminator sebelumnya.

Terminator: Dark Fate akan menjadi sekuel langsung dari Terminator 2: Judgement Day. Selain Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Mackenzie Davis, Natalia Reyes, Diego Boneta dan Gabriel Luna juga akan membintangi film ini.

BACA JUGA: Lima Film Yang Wajib Ditonton Bulan Ini

Cameron pertama kali duduk sebagai sutradara saat film The Terminator meledak menjadi blockbuster pada tahun 1985. 

Film ini berkisah masa depan dystopic di mana mesin telah menaklukkan umat manusia. Setelah 34 tahun kemudian, Cameron kembali hadir di film keenam dengan Tim Milller sebagai sutradara.

Empat sekuel film Terminator sebelumnya  adalah The Terminator 2: Judgement Day (1991),  Rise of the Machines (2003), Salvation (2009) dan Genisys (2015).

Cameron dipastikan bakal membawa aktor-aktor utama sama seperti pertama kali membuat film ini. Sejumlah aktor seperti Linda Hamilton yang memerankan Sarah Connor dan Arnold Schwarzenegger menjadi syarat utama Cameron untuk mau terlibat dalam sekuel keenam ini. 

“Saya berkata, 'Saya tidak bisa terlibat dalam film ini jika Arnold (Schwarzenegger) tidak ada. Fans juga ingin melihat apa yang dialami Sarah Connor,” kenangnya.

Dalam foto resmi pertama Dark Fate, Linda Hamilton terlihat lebih tua, bersenjata berat berjalan bersama Natalia Reyes dan Mackenzie Davis. Cameron mengatakan Sarah akan menjadi karakter yang sangat penting dalam  memberikan tongkat estafet kepada karakter baru yang masuk.

BACA JUGA: Enam Film Populer Di Bioskop Pekan Ini

“Ini adalah film yang sangat perempuan-sentris, yang saya senang Tim Miller merangkul tema-tema itu," kata Cameron. 

Meski senang bergabung dengan  tim ini, Cameron menegaskan jika Terminator: Dark Fate adalah film arahan Tim Miller sepenuhnya. Dia mengatakan Miller memiliki ide sendiri bagaimana mengembangkan film tersebut.

“Tim adalah sutradara yang sangat keras kepala dan penuh pendapat, dan dia punya ide sendiri untuk film ini,” tegasnya.   

Sama seperti filmnya yang lain, The Abyss (1989) dan Avatar (2009), sekali lagi Cameron berkisah mengenai kemanusiaan. Dia menggambarkan bagaimana manusia  sebagai mahluk empatik mampu menarik dirinya dari jurang bencana, dengan sesekali dibantu mahluk asing.