JATIMNET.COM, Los Angeles – Kehadiran Tyson Chandler memberi warna dalam permainan LA Lakers saat tampil di kandang sendiri, Staples Center, Rabu 7 November waktu setempat atau Kamis 8 November WIB.

Setidaknya center gaek itu mampu menjadi penutup celah di sektor pertahanan, meskipun perannya tidak begitu besar, guna mengantar Lakers memetik kemenangan atas Minnesota Timberwolves, 114-110.

“Menunggu 48 jam seperti gila,” terang Chandler seperti dikutip latimes.com, Kamis 8 November. “Menyenangkan berada di sini dan menjadi bagian dalam permainan tim yang pernah aku saksikan sepanjang hidupku,” sambungnya.

Chandler wajar begitu emosional. Hampir sepanjang 18 tahun berkarir di NBA, belum sekalipun dia membela tim asal California itu. Padahal dia memulai karir pemain basket saat masih duduk di bangku SMA Compton Dominguez di California.

Memang di laga itu, center berusia 36 tahun itu hanya menyumbang dua poin dari 23 menit penampilannya. Selain itu, dia juga menyumbang sembilan rebound, yang salah satunya ofensif rebound penting saat laga menyisakan 42 detik.

Meski Chandler hanya tampil hanya 23 menit, namun itu sangat berarti bagi timnya. Forward Lakers, LeBron James mengakui kehadiran Chandler begitu berarti.

“Setiap menit yang dia beri sangat berarti bagi kami,” ungkap King James, sapaannya.

Dalam laga itu, James menyumbang 24 poin ditambah 10 rebound. Sementara rekannya, Kyle Kuzma menambah 21 angka, Josh Hart turut menyumbang 21 poin, dan Brandon Ingram menyumbang 20 poin.

Ini merupakan kemenangan kelima Lakers dari total 11 penampilan awal di musim 2018/2019. Sebaliknya bagi Wolves ini kekalahan kedelapan dari total 12 penampilannya.

Sementara itu, mesin poin Wolves, Derrick Rose menyumbang 31 poin sekaligus mencetak sembilan tembakan tiga angka di laga tersebut. Adapun bintang masa depan Wolves, Jimmy Butler mencetak 24 poin.

Penampilan gemilangnya menjadikannya sebagai buah bibir NBA. Sebab pada 29 Oktober silam, dia turut menyumbang 32 poin saat bersua dengan Lakers. Selanjutnya dia juga mendonasikan 20 poin ketika benetrok dengan LA Clippers di awal pekan ini.

Bagi Wolves, meski menderita kekalahan, lima roster utamanya mencetak poin di atas 10. Selain Rose dan Butler, Andrew Wiggins menyumbang 19 poin, Taj Gibson 16 poin, dan Karl-Anthony Towns 13 angka.